bdadinfo.com

Dulunya Atlet, Inilah 4 Pelatih Sepak Bola untuk Tim di Indonesia yang Memiliki Keturunan Minang - News

Dulunya Atlet, Inilah 4 Pelatih Sepak Bola untuk Tim di Indonesia yang Memiliki Keturunan Minang (Kampus Production/Pexels)

 – Sepak bola adalah salah satu olahraga yang bisa dibilang paling digemari di Indonesia. Tidak hanya para pemainnya yang menarik para fans, tapi juga para pelatih sepak bola.

Pelatih sepak bola di Indonesia berasal dari beragam latar belakang. Terdapat para pelatih yang memiliki keturunan Minang dalam olahraga ini.

Keturunan Minang sering dianggap sebagai kebanggaan oleh merea yang berasal dari Sumatra Barat. Mereka berkecimpung tidak hanya sebagai pelatih sepak bola, tapi juga dalam peran lainnya.

Baca Juga: Jejak Karir Indra Sjafri, Pelatih Asal Sumatera Barat yang Raih Sukses Bersama Timnas Indonesia

Olahraga bukan satu-satunya bidang yang digeluti oleh para orang Minang. Beragam bidang atau industri di Indonesia, beragam juga orang yang menggelutinya.

Sepak bola tidak terkecuali. Para pelatih sepak bola adalah sekumpulan orang yang bekerja mengantarkan dan memimpin sebuah tim kepada kesuksesan.

Para pemain sepak bola atau olahraga kelompok lainnya tentu harus memiliki karakter kerja tim dalam mencapai kesuksesan.

Baca Juga: Pelatih Persija, Thomas Doll Komentari Format Liga 1 Championship Series

Pelatih dan pemainnya akan bekerja sama mengatur strategi, memusatkan semangat, dan mengerahkan yang terbaik untuk tujuan bersama.

Lalu, siapa saja pelatih sepak bola Indonesia yang memiliki keturunan Minang? Berikut penjelasannya.

1.       Yudhi Fatra

Yudhi Fatra adalah seorang pelatih sepak bola keturunan Minang setelah mendapatkan lisensi kepelatihan dari AFC. Ia pernah bermain untuk tim Semen Padang U-18 dan U-21.

Dirinya juga merupakan mantan pemain timnas futsal Putra Indonesia. Bersama timnya, ia pernah memenangkan PON 18 Riau pada 2012 lalu.

2.       Yeyen Tumena

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat