bdadinfo.com

Daftar Skuad Jerman di Piala Dunia 2022: Akankah Die Mannschaft Kembali Juara? - News

Skuad Timnas Jerman Piala Dunia 2022: Akankah Jerman Juara Pada Piala Dunia 2022 Saat Ini. Foto: Twitter @DFB_Fanclub

 - Timnas Jerman akan tampil pada Piala Dunia 2022. Sebelumnya Jerman pernah menjuarai Piala Dunia 2014 saat melawan Argentina.

Kemenangan ini berkat gol dari Mario Goetze di menit ke-113. Pertandingan tersebut bisa dibilang menjadi duel antara pemain terbaik dunia (Messi) dan tim terbaik dunia (Jerman).

Baca Juga: Profil Timnas Australia Piala Dunia 2022: Timnas Australia Dominasi Pemain Debut di Piala Dunia 2022

Pada Piala Dunia 2022, Jerman merupakan tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 melalui kualifikasi, setelah mencetak gol ke gawang Makedonia Utara sebanyak 4 gol pada 11 Oktober 2021.

Dari kemenangan tersebut, Jerman memperoleh 21 poin dari delapan pertandingan. Jerman dipastikan juara Grup J karena tidak ada yang bisa menyalip poin Jerman.

Baca Juga: Kosta Rika Siap Habis-habisan di Piala Dunia 2022, Ini Strateginya

Jerman memiliki peluang untuk masuk babak 16 besar, namun di Fase Grup E Piala Dunia 2022 ini akan menjadi sulit bagi Jerman.

Seperti yang diketahui di Grup E, Jerman akan bersaing dengan Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

Pada Piala Dunia 2022, Jerman memiliki pemain andalannya. Pemain tersebut merupakan Thomas Muller dan Manuel Neuer menjadi veteran di Jerman.

Ada pula pemain yang lainnya, yaitu Marco Reus dan Timo Werner. Tetapi, mereka harus terpaksa absen dikarenakan cedera. Marco Reus cedera pada pergelangan kakinya saat membela timnya melawan Schalke 04.

Pelatih Jerman pada saat Piala Dunia 2022 adalah Hansi Flick, yang memiliki pengalaman bersama Jerman untuk Juara Piala Dunia 2014.

Flick merupakan salah satu pilar atas kesuksesan Jerman di Piala Dunia 2014. Pada saat itu, ia menjadi asisten Joachim Loew. Sekarang, pelatih berusia 57 tahun itu berpeluang mengulang prestasi itu.

Berikut daftar pemain Timnas Jerman yang turun dalam Piala Dunia 2022 di Qatar:

Penjaga Gawang: Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, dan Kevin Trapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat