bdadinfo.com

Profil Joao Felix, Striker Portugal yang Tampil Memukau di Piala Dunia 2022 dan Jadi Incaran Klub Besar - News

Joao Felix Piala Dunia 2022

- Joao Felix yang tampil memukau di Piala Dunia 2022, mempermudah ia untuk mencari klub baru dalam waktu dekat. Joao Felix sudah tampil dalam tiga dari empat pertandingan bersama Timnas Portugal.

Mengutip dari Football Espana pada Rabu, 7 Desember 2022, sudah ada pihak yang melirik Felix. Ia sudah diminati klub-klub besar seperti Manchester United, Chelsea, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, dan yang terkini adalah Aston Villa.

Berikut adalah profil penyerang timnas Portugal, Joao Felix.

Baca Juga: Hasil Portugal vs Swiss: Tanpa Ronaldo, Bruno Fernandes Cs Melaju Ke Perempat Final!

Joao Felix Sequeira lahir pada 10 November 1999. Saat ini, pria berkebangsaan Portugal itu bermain sebagai penyerang untuk Atletico Madrid dan tim nasional Portugal.

Ayahnya yang bernama Carlos Felix adalah seorang pemain bola, seorang guru, dan pelatih kebugaran. Berkat Carlos, Joao diperkenalkan pada dunia sepakbola profesional.

Felix memulai karirnya pada usia 16 tahun untuk tim cadangan Benfica di LigaPro pada 17 September 2016.

Baca Juga: Prediksi Portugal Vs Swiss: Pembuktian Ronaldo Belum Habis?

Kala itu, ia masuk sebagai pemain pengganti Aurelio pada menit ke-83 dalam hasil seri tanpa gol di Freamunde. Pada saat itu ia menjadi pemain termuda yang melakukan debut untuk Benfica B.

Felix kemudian dipromosikan ke tim utama Benfica untuk musim 2018-2019.

Pada 3 Juli 2019, Felix menandatangani kontrak tujuh tahun dengan klub Spanyol, Atletico Madrid, dengan biaya transfer sebesar 114 juta Pounds.

Baca Juga: Jadi Sorotan Usai Kalahkan Portugal, Atlet Korsel Ini Jadi Gebetan Idol K-Pop

Biaya tersebut merupakan jumlah tertinggi keempat yang pernah dibayarkan dalam sejarah sepak bola, serta biaya tertinggi kedua yang pernah dibayarkan untuk seorang remaja.

Transaksi Felix merupakan transfer terbesar Benfica dan Penandatanganan termahal Atletico.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat