bdadinfo.com

Tak Logis, Suporter Argentina Jual Truk dan Kuras Tabungan Nonton Final Piala Dunia 2022 di Qatar  - News

Pengorbanan supporter Argentina jual truk  (YouTube BeanymanNews)

- Penggemar sepak bola Argentina selalu melakukan cara yang tak masuk akal demi bisa menonton tim kesayangannya bertanding.

Para penggemar Argentina ini pun menjadi salah satu contoh nyata dalam loyalitas mendukung tim kebanggaannya bertanding.

Argentina sendiri adalah salah satu negara penggila sepak bola yang terkenal dengan pemain-pemainnya kelas dunia walaupun negara itu sering dilanda krisis ekonomi.

Baca Juga: Pendukung Argentina Rela Terjebak di Qatar Tanpa Uang, Ini Alasannya

Namun, jikalau sudah mengarah kepada sepak bola maka jangan usah diragukan lagi bahwa publik Argentina itu ialah penggila sepak bola yang nyata terlihat ke permukaan.

Para penggemar Argentina melakukan pengorbanan betul untuk bisa pergi ke Qatar dan menginginkan tim mereka itu memenangkan Piala Dunia lagi setelah 36 tahun lamanya selalu gagal terus.

Suatu pemandangan unik terjadi di sudut bazar Souq Waqif di ibu kota, terdapat penduduk setempat dan turis saling berkumpul di sekitar seorang wanita muda berbaju kaus Argentina yang sedang menyulap bola di kakinya.

Baca Juga: Prediksi Argentina vs Prancis, Statistik Messi dan Mbappe Jawabannya,Sengit Banget Deh

Kemudian, dalam spanduk bertuliskan tangan bahasa Inggris dan Arab terdapat juga meminta tiket final Piala Dunia di Stadion Lusail dan orang-orang yang lewat itu meninggalkan uang receh pada topi yang diletakkan di tanah.

“Sepak bola bagi saya adalah segalanya,” kata Belen Godoy yang berusia 24 tahun dikutip  dari AP News.

Diketahui bahwa Godoy mengaku sudah selama sebulan berada di Doha dan hampir menghadiri langsung setiap pertandingan Argentina dengan membeli tiket kepada calo.

“Saya meninggalkan keluarga saya. Saya menghabiskan semua tabungan saya," ujar Godoy.

"Saya akan kembali ke Buenos Aires dan saya tidak tahu bagaimana saya akan membayar sewa ..., tetapi tidak ada yang bisa mengambil apa yang telah saya jalani," tambahnya.

Pengakuan semacam itu pun hampir sama dengan ucapan seseorang yang ada di dekatnya, Cristian Machinelli sering berjalan-jalan sambil membawa bendera Argentina yang dihiasi gambar Messi dan Maradona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat