bdadinfo.com

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Pantun Ridwan Kamil Terbukti Ampuh - News

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil prediksi benar kemenangan Argentina juara Piala Dunia 2022 foto: Instagram

- Kemenangan Argentina menjadi cerita yang manis untuk publik Argentina dan orang-orang yang melayangkan prediksinya. 
 
Hal semacam itu bisa tergambar dari cuitan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang memprediksi bahwa Argentina bakal menang lewat adu penalti. 
 
Sontak saja Ridwan Kamil pun terlihat girang karena prediksinya tepat sasaran, yakni Argentina memenangkan pertandingan lewat drama adu penalti. 
 
Pertandingan Argentina vs Prancis digelar di Stadion Lusail, Qatar pada pukul 22.00 WIB Minggu, 18 Desember 2022. Hal itu pun menjadi salah satu titik sejarah bagi publik Argentina karena trofi Piala Dunia 2022 bisa dibawa pulang ke tanahnya. 
 
Dalam cuitan pria yang sering disapa Kang Emil itu menuliskan bahwa Argentina akan menang dan Messi akan menyempurnakan deretan gelarnya.
 
"Argentina apa Perancis? Bareng mamah beli belati. Saya mah, Argentina menang penalti. Biar legenda Messi menjadi sempurna," cuitan Ridwan Kamil dikutip pada Senin, 19 Desember 2022. 
 
Kemudian, dalam perjalanannya pertandingan Argentina vs Prancis, kedua tim pun saling memberikan perlawanan! Namun, harus bisa diakui bahwa Argentina unggul lebih dulu lewat gol Messi pada menit ke-23. 
 
Pertandingan pun cukup ramai dengan aksi kedua belah tim yang akhirnya musibah itu datang kembali kepada Prancis, karena harus kebobolan lagi oleh Di Maria pada menit ke-36, sekaligus mengubah skor menjadi 2–0 untuk Argentina. 
 
Pada babak kedua permainan dari kedua tim pun menjadi terbuka yang mana akhirnya Mbappe berhasil memperkecil skor pada menit 80 menjadi 2–1. 
 
Setelah beberapa detik lagi dari gol pertama Mbappe di pertandingan final itu, akhirnya si anak ajaib dari Prancis itu menyamakan kedudukan lewat sepakan volinya menjadi 2–2. 
 
Argentina dan Prancis pun harus terpaksa melanjutkan pertandingan dengan babak perpanjangan waktu sehingga ketika itu tercipta gol lagi dari Messi (108') dan Mbappe (118) lalu skor pun menjadi 3–3. 
 
Dalam drama adu penalti, Prancis harus mengakui kekalahannya setelah dua penendangnya gagal menaklukan kiper Emiliano Martinez, yakni Kingsley Koman dan Aurelien Tchouameni. 
 
Pertandingan final Piala Dunia 2022, resmi dimenangkan oleh Argentina dengan skor 4–2 dan berhak untuk mendapatkan trofi Piala Dunia. 
 
Kemudian, hal semacam itu ditanggapi lagi oleh Kang Emil bahwa prediksinya tepat sekali. 
 
"Kan, kan ... prediksi Papap Jabar mah, mantul. Makan ketupat dan eskrim Cantina , selamat untuk Argentina. Hari Jumat makan sushi. Selamat untuk Lionel Messi," tulis Ridwan Kamil di Twitter pribadinya. 
 
"Final terbaik sepanjang sejarah piala dunia. Makan tempe dicampur nasi, Walaupun gol diborong Mbappe juaranya, tetap Messi," balas Twitter @Edylaros****. 
 
"Minggu malam ke alun-alun. Tidak lupa makan lumpia. Gapapa di awal culun. Pas diakhir juara dunia," timpal Twitter @_alamsy****.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat