bdadinfo.com

Harga Mahal yang Dibayar Pemain Legendaris Sevilla FC untuk Masuk Hall of Fame Official - News

Montero, salah satu pemain legendaris Sevilla FC  (sevillafc.es)

- Meski belum di posisi puncak La Liga, Sevilla FC memiliki banyak pemain legendaris yang telah meninggalkan jejak emas di sejarah sepak bola dunia.

Selain mencetak bek terbaik, sejarah Sevilla FC mencatat kalau klub Los Palanganas ini juga punya pemain legendaris di posisi gelandang, penyerang, bahkan kiper.

Generasi muda Sevilla FC perlahan-lahan membuat rekor, misalnya Jesus Navas, Ivan Rakitic, atau Marcos Acuna yang juga disebut yang terbaik saat ini. Namun pencapaian pemain legendaris ini sulit dikalahkan.

Loyalitas para pemain legendaris untuk Sevilla FC pun tidak diragukan. Banyak dari mereka yang menghabiskan sepuluh musim lebih atau bahkan harus pensiun karena cedera saat berlaga untuk klub ini.

Baca Juga: Demi Diskon 45 Persen Holland Bakery, Pembeli Rela Antre Meski Kehujanan

Dikutip dari sevillafc.es, inilah beberapa pemain terbaik yang masuk ke Hall of Legends Sevilla FC.

1.Enrique Montero
Sepanjang kariernya, Enrique Montero memang bukan pembobol gawang paling subur. Tapi, talentanya sebagai gelandang membuat Montero menjadi salah satu pemain legendaris Sevilla FC.

Sudah 323 pertandingan dilalui Enrique Montero, sepuluh di Divisi 2 dan tidak kurang dari 237 laga di Divisi 1.

Dengan 62 penampilannya di Copa del Rey, Montero sudah mencetak 11 gol. Salah satu gelandang terbaik Sevilla FC ini juga tampil di delapan pertandingan La Liga, dan enam babak di UEFA.

Baca Juga: Ini 30 Nama yang Dipanggil Shin Tae-yong Jelang AFC U-20

2.Juan Arza
Bukan hanya di Sevilla FC, Juan Arza adalah pemain terbaik keenam sepanjang sejarah sepak bola Spanyol. Penyerang bernomor 8 ini menjadi pemain pertama yang dimasukkan ke Hall of Legends Los Palanganas.

Loyalitas Juan Arza kepada klub ini pun tidak terbantahkan. Total 414 pertandingan, 202 gol disumbangkan, serta satu-satunya pemain Sevilla FC yang memenangkan Piala Pichichi.

3.José María Busto
Kiper andalan Sevilla FC pada masa 1942-1958, legasi Jose Maria Busto belum ada yang bisa menandingi hingga saat ini.

Setelah menghabiskan 16 musim, bermain di 401 pertandingan, dan memenangkan Copa del Rey, membuat Jose Maria Busto berstatus pemain legendaris di Sevilla FC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat