bdadinfo.com

Bukan Dolar Amerika, Ini 4 Mata Uang Tertinggi di Dunia yang Bisa Menguntungkan - News

Mata uang tertinggi di dunia.  (stevepb/Pixabay)

Setiap negara memiliki mata uang sendiri. Tidak menutup kemungkinan bahwa mata uang tertinggi di dunia setiap tahunnya bisa berbeda.

Mata uang yang paling sering ditukarkan adalah dolar Amerika. Tapi, paling sering tidak berarti paling tinggi. Karena saat ini mata uang tertinggi di dunia bukan dolar Amerika.

Ukuran untuk tertinggi itu sendiri memang diilihat dari nilai tukarnya. Setidaknya kita menghitung ke rupiah saat menghitung nilai tukar mata uang tertinggi di dunia.

Umumnya, jika kita mempunyai mata uang dari negara lain, saat ditukarkan ke rupiah kita mendapat jumlah yang lebih besar walaupun harus membeli kursnya.

Baca Juga: Lakukan Penipuan Tiket Konser K-Pop, Pria Asal Korea Selatan Ini Dijatuhi Hukuman Penjara

Ini dikarenakan nilai mata uang rupiah yang relatif kecil dibandingkan dengan mata uang lainnya, meski di Asia.

Mata uang sendiri adalah satuan harga uang yang digunakan sebagai alat pembayaran dan transaksi ekonomi di suatu negara, karena itulah tiap negara berbeda-beda.

Sedangkan, nilai kurs ditentukan oleh permintaan dan penawaran mata uang tersebut. Itulah mengapa nilai mata uang bisa tergambar melalui kurs.

Berikut beberapa mata uang tertinggi di dunia.

Baca Juga: Para Gamer Merapat! Duel Seru PS 5 dengan PC Gaming, Pilihan yang Menantang untuk Pengalaman Terbaik

1. Dinar Kuwait (KWD)

Beberapa negara di Timur Tengah adalah negara penghasil minyak bumi, begitu juga dengan Kuwait yang statusnya merupakan terbesar di dunia.

Kuwait juga bisa dibilang sebagai salah satu negara terkaya karena ini. Saat ini, nilai tukar mata uang Kuwait terhadap rupiah mencapai 48 ribuan per 1 KWD.

2. Dinar Bahrain (BHD)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat