bdadinfo.com

Wow! Baru 4 Hari Rilis, Media Sosial Threads Kini Sudah Memiliki Jumlah Pengguna Sebanyak 100 Juta - News

Wow! Baru 4 Hari Rilis, Media Sosial Threads Kini Sudah Memiliki Jumlah Pengguna Sebanyak 100 Juta (unsplash.com/Mohamed Nohassi)

Media sosial dan aplikasi Threads dikabarkan telah melampaui 100 juta pengguna.

Ini merupakan sejarah baru karena Threads yang baru diluncurkan pada hari Kamis, 6 Juli 2023 sudah bisa memecahkan rekor ini hanya dalam hitungan hari, tepatnya 4 hari saja setelah rilis.

Jumlah pengguna ini dapat ditemukan di aplikasi Instagram, yang melacak ukuran basis pengguna Threads.

Baca Juga: Pengguna Baru Threads Langsung Tembus 5 Juta Usai 4 Jam Dirilis, Siap Saingi Twitter!

Threads terbukti menjadi sebuah fenomena bahkan dalam dua jam pertama, sudah berhasil mencapai 2 juta pengguna.

Fenomena ini bahkan terus meningkat menjadi 5 juta, 10 juta, 30 juta, dan kemudian 70 juta.

Jumlah pengguna yang mengesankan tersebut bahkan dikatan jauh melebihi ekspektasi dan melampaui harapan dari CEO Mark Zuckerberg seperti yang dikatakannya pada hari Jumat lalu.

Baca Juga: Media Sosial Baru Thread Milik Meta Siap Rilis 6 Juli 2023, Bisakah Jadi Kompetitor Kuat Bagi Twitter?

Mengesankannya lagi, pengguna tidak hanya mendaftar tetapi mereka juga memposting dan meramaikan beranda Threads setelah mendaftarkan dirinya.

Hingga Kamis, melaporkan bahwa sudah ada lebih dari 95 juta postingan dan 190 juta likes yang dibagikan di aplikasi baru tersebut.

Meskipun banyak juga yang mengatakan bahwa Threads masih dalam masa pertumbuhan dan masih terlalu dini untuk berbicara panjang lebar mengenai fenomena ini tetapi tetap saja pertumbuhan pesat Threads merupakan sesuatu yang mengejutkan dan layak diapresiasi.

Baca Juga: Kocaknya Tumblr Meledek Pengguna Twitter di Platformnya, Usai Elon Musk Buat Kebijakan Batasan Harian

Meta (induk perusahaan Instagram) sebenarnya tidak secara khusus menargetkan aplikasi terbarunya sebagai kompetitor Twitter.

Meskipun jumlahnya tidak dapat dibandingkan secara langsung, per November lalu Twitter memiliki sekitar 260 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi per tweet dari aplikasi yang kini dimiliki oleh Elon Musk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat