bdadinfo.com

Bangga! Indonesia Menduduki Peringkat ke-6 dalam Masakan Terbaik di Dunia versi TasteAtlas Awards 2023/2024 - News

Batagor, salah satu hidangan yang menduduki peringkat pertama dalam kategori Snacks dan peringkat kedua dalam kategori Street Foods versi TasteAtlas Awards 2023/2024 (Website Halodoc/halodoc.com)

Indonesia berhasil menempati peringkat keenam dalam daftar negara dengan masakan terbaik di dunia versi TasteAtlas Awards 2023/2024 dalam judul “100 Best Cuisines in The World”.

TasteAtlas merupakan situs yang merilis peringkat tahunan untuk seluruh makanan yang ada di setiap penjuru dunia, khususnya kategori hidangan, makanan, kota dan wilayah makanan, produk makanan, tempat makan ikonik, dan buku masak legendaris.

Dikutip melalui laman resmi TasteAtlas (tasteatlas.com), tercatat ada sebanyak 395.205 (271.819 valid) untuk peringkat hidangan dan 115.660 (80.863 valid) untuk peringkat produk makanan.

Baca Juga: Dibangun dengan Kontur Unik di IKN, Superblock Pakuwon akan Menjadi Mall Paling Unik di Dunia!

Sementara, untuk kategori hidangan terbaik di dunia versi TasteAtlas Awards 2023/2024 dalam judul “100 Best Dishes in The World”, hidangan Indonesia yakni Bubur Ayam dan Ayam Goreng masuk ke dalam 100 hidangan terbaik tersebut.

Bubur Ayam menempati peringkat 67 dengan rating 4.51, sedangkan Ayam Goreng ada di peringkat 91 dengan rating 4.49.

Selain itu, rupanya makanan Indonesia juga menyabet peringkat terbaik di beberapa kategori, diantaranya:

Baca Juga: Berjibaku Evakuasi Korban Gunung Marapi, Warga Batu Palano Diganjar Penghargaan dari Polresta Bukittinggi

SOUPS

Dalam kategori Soups, Rawon berada pada posisi keempat dengan rating 4.63. Rawon merupakan masakan khas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur.

Rawon memiliki aroma yang khas dan warna yang pekat, karena menggunakan rempah-rempah yang kuat, di mana kunciannya ada pada buah kluwek dan kacang hitam Indonesia.

Baca Juga: Usai Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai Langsa Segmen Kuala Bingai Tanjung Pura Siap Lewati 2 Sungai Terbesar

SALADS & SAUCES

Pecel menduduki posisi kedua dengan rating 4.53 dalam kategori Salads, sementara pada kategori Sauces, Pecel menduduki posisi kelima dengan rating yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat