bdadinfo.com

Kini Wisata Air Terjun Lembah Anai Miliki Masjid Megah dan sedang Dibangun Hotel, Siap Semakin Ramai - News

Potret Masjid di wisata Air Terjun Lembah Anai (Tangkapan Layar Kanal Youtube Gumilang Jalan Jalan )

 
- Air Terjun Lembah Anai telah lama dikenal menjadi tempat wisata favorit yang ramai bagi warga Sumatera Barat.
 
Air Terjun Lembah Anai yang terletak di Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menawarkan keindahan panorama alam yang begitu menakjubkan.
 
Kabar menggembirakannya bagi para pengunjung, kini wisata Air Terjun Lembah Anai sudah dilengkapi oleh fasilitas masjid yang sangat baik.
 
 
Di samping itu, beberapa waktu belakangan ini sedang dibangun sebuah hotel di samping Air Terjun tersebut yang akan menampung banyak wisatawan nantinya.
 
Tentunya hal ini akan semakin menambah ramai dan semarak pengunjung yang berwisata ke Air Terjun Lembah Anai.
 
Akun Youtube Gumilang Jalan Jalan mengunggah video mengenai dua fasilitas baru tersebut pada 29 Juni 2023 lalu.
 
Dalam video tersebut, Masjid samping kawasan wisata tersebut yang bernama Masjid Hidayatullah terlihat mewah dan besar dengan cat berwarna putih.
 
Pemandangan yang terlihat dari Masjid tersebut terlihat sangat indah dimana posisi bangunan ini persis berada di samping bagian hilir Air terjun tersebut.
 
Selain itu, juga terdapat pembangunan hotel yang sudah berada dalam tahap konstruksi dan apabila jadi tampaknya akan cukup besar serta memanjakan mata.
 
 
Hadirnya hotel tersebut nantinya akan sangat memangkas waktu perjalanan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Air Terjun Lembah Anai.
 
Karena selama ini jika ingin menginap di hotel berbintang maka para wisatawan harus menginap di Kota Padang atau Bukittinggi.
 
Selain dua fasilitas baru tersebut, para wisatawan juga telah dimanjakan oleh banyaknya tempat makan atau warung untuk mengisi perut mereka.
 
 
Air terjun Lembah Anai sendiri memiliki ketinggian sekitar 50 meter dari bagian puncak hingga hilir dan terletak di dalam kawasan konservasi cagar alam Lembah Anai. 
 
Keindahan alam yang dimiliki oleh Air Terjun Lembah Anai secara asri dan dijaga dengan baik oleh penduduknya membuat kawasan wisata ini menjadi sebagai salah satu ikon pariwisata di provinsi Sumatera Barat. 
 
Air Terjun Lembah Anai memiliki hulu yang berasal dari Gunung Singgalang. mengalir melalui perbukitan menuju lereng, dan melintasi cagar alam Lembah Anai sebelum akhirnya mencapai tepi tebing yang curam. 
 
 
Dari tebing ini, aliran air terjun ke dasar lembah dan membentuk kawah tempat air berkumpul yang terlihat masih hijau dan begitu asri. 
 
Keberadaan kabut yang terbentuk di sekitar air terjun ini memberikan pemandangan indah dengan warna-warni ketika terkena cahaya matahari. 
 
Perjalanan menuju Air Terjun Lembah Anai ini jika para wisatawan berasal dari Kota Padang atau Kota Bukittinggi, maka mereka akan melewati jalan yang cukup berkelok-kelok dimana sepanjang perjalanan menawarkan pemandangan alam yang indah. 
 
 
Di kedua sisi jalan tersebut terlihat lembah dan bukit yang hijau dengan berbagai jenis pohon, bahkan beberapa kelompok monyet seperti monyet ekor panjang banyak berkeliaran yang menunjukkan betapa masih alaminya tempat tersebut.. 

Untuk mencapai tempat ini, dapat ditempuh dengan perjalanan selama sekitar satu jam menggunakan angkutan umum atau kereta api pariwisata dari Kota Padang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat