bdadinfo.com

Wajib Coba, Trik Hempas Lemak Meski Tetap Makan Enak! - News

Ilustrasi (alodokter.com)




- Sajian makanan Padang yang nikmat dan kaya rempah memang begitu menggoda, namun di balik itu ada ancaman lemak yang membahayakan.

Lemak sebenarnya merupakan salah satu hal yang dibutuhkan tubuh karena peran pentingnya untuk menjaga tubuh tetap hangat, menyehatkan kulit maupun rambut, membantu menyerap vitamin, memberikan energi, dan melindungi organ tubuh.

Namun, asupan lemak berlebih, seperti yang terdapat maka makanan Padang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit.
Jantung koroner menjadi salah satunya, selain itu obesitas atau kelebihan berat badan juga menjadi salah satu dampak dari konsumsi makanan Padang berlebihan.

Baca Juga: Maraknya Serangan Siber di Indonesia, Dinas Kominfotik Sumbar Lakukan Upaya Ini, Apa Saja?

Bukan berarti sama sekali tidak boleh mengkonsumsi makanan Padang, namun harus ada penyeimbangan agar tubuh tidak kelebihan lemak jahat.

Berikut ini tips agar tubuh tetap sehat, tetapi tetap aman mengkonsumsi makanan Padang yang berlemak:

Olahraga Aerobik dan Latihan Kekuatan

Trik pertama ini tidak sulit dilakukan, kamu bisa membakar lemak dari makanan Padang dengan berjalan cepat, berenang, dan bersepeda.
Lakukan latihan di atas secara rutin selama 30 menit saja setiap hari. Kamu bisa membuat jadwal hari pertama berenang, hari kedua bersepeda, hari ketiga jalan cepat.

Baca Juga: Selain Jalan Tol, Pekanbaru Dibuatkan Fly Over Untuk Kurangi Kemacetan, Nilainya Proyek Capai Miliaran!

Bisa juga melakukan kombinasi ketiganya jika dirasa perlu. Selain itu, agar massa otot bertambah, bisa lakukan berbagai latihan yang memicu pembentukan otot.

Seiring bertambahnya usia, gelambir lemak akan semakin jelas terlihat sehingga jika kamu suka makanan Padang, lebih banyaklah olahraga mengencangkan otot.

Imbangi dengan Makanan Pembakar Lemak

Jika kesukaan terhadap makanan Padang yang penuh lemak tidak bisa dilepaskan, maka imbangi dengan asupan serat dari buah maupun sayuran.

Baca Juga: Kualitas Kebahasaan Iklan 1 dan 2, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 51 Kegiatan 2.8 Bagian B

Hindari setiap hari konsumsi makanan Padang, meskipun enak, namun efeknya tidak baik bagi tubuh jika berlebihan.
Kamu bisa tetap sehat dengan konsumsi makanan Padang, asalkan imbangi dengan makanan rendah lemak, seperti yoghurt, buah berry, gandum, dan teh hijau.

Kebiasaan ini harus ditanamkan secara rutin, terutama jika makanan Padang menjadi makanan favorit nomor satu dalam kamusmu.

Memiliki Kegiatan Aktif

Menyantap makanan Padang yang berlemak dan kaya rempah memang menggiurkan, namun kamu harus tetap sehat dengan terus bergerak aktif.

Baca Juga: Inilah Dia ICM Lukman Harun, Pusat Kegiatan Islam Terbesar di Kabupaten Lima Puluh Kota

Kendalanya adalah kebanyakan orang-orang di perkotaan menghabiskan lebih banyak waktunya untuk duduk dan bekerja di kantor.
Namun, ini tidak menjadi alasan untuk tetap aktif, setiap dua jam sekali kamu bisa memanfaatkan tangga untuk mobilisasi dan koordinasi dengan rekan kerja.

Bisa juga menggunakan trik memakai toilet satu lantai di atas atau di bawah ruang kerja kamu untuk melatih kebiasaan bergerak dengan rutin di kantor.

Minum Air Putih

Ini yang paling tidak boleh luput, meskipun seperti sepele, tetapi sekarang banyak orang enggan minum air putih dengan berbagai alasan.
Apalagi banyak minuman kekinian dengan berbagai campuran yang kandungan gulanya tidak masuk akal.

Baca Juga: Orang Jepang Datang Lagi ke Sumatera Barat Mau Buat Terowongan Tercanggih Seperti di Swiss

Trik tetap bisa menikmati makanan padang dengan enak adalah rajin membawa botol minum yang ada takaran liternya di tas.
Jika di kantor, kamu tinggal isi ulang botol dengan air yang sudah tersedia. Selain lebih sehat, jadi lebih hemat juga.

Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup, hindari begadang untuk segala hal yang dirasa tidak begitu penting untuk dilakukan, contohnya main game sampai larut malam.

Baca Juga: Pawai Flower Festival yang Diselenggarakan di Kota Semarang Mendapat Antusias dari Masyarakat

Kurang tidur ternyata bukan hanya berdampak pada mata yang mengantuk berat, tetapi juga potensi berat badan yang melesat naik.
Banyak hal bisa dilakukan untuk mencegah bahaya lemak dari makanan Padang yang kaya rempah dan super nikmat.

Semua bisa diseimbangkan, asal konsisten dan mau melakukannya. Sekecil apapun upaya, jika dilakukan rutin maka hasilnya akan optimal.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat