bdadinfo.com

Mantap! UMKM Bank Sampah Malalak Utara Agam Masuk 20 Besar IEC 2023 - News

UMKM Bank Sampah Malalak Utara Agam Masuk 20 Besar IEC 2023 (Agam Media Center)

 

AGAM, - Muhammad Musafik dari UMKM Bank Sampah Padat Karya asal Malalak Utara, Kabupaten Agam keluar sebagai salah satu dari 20 besar entreprenuer terbaik dengan kategori pengelolaan lingkungan hidup. Penghargaan ini diterimanya dalam gelaran Indonesia Entrepreneurs Challenge (IEC) 2023 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (30/8).

Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Arif Zulkifli dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Tempo dengan Kementrian Perdagangan, Kementrian Koperasi dan UMKM, Kementrian Pariwisata serta Pemerintah Daerah.

“Indonesia Entrepreneurs Challenge 2023 merupakan rangkaian kegiatan untuk mendorong semangat kewirausahaan dan inovasi di kalangan pelaku UMKM dan UKM di Indonesia, dimulai dari penjaringan peserta, seleksi, hingga malam penghargaan,” ujar Arif Zulkifli.

Baca Juga: Dukung Program P4GN, Pemko Padang Panjang dan Polres Lakukan Penandatanganan Kerja Sama

Ia melanjutkan untuk menjaring UMKM pihaknya membuka pengumuman terbuka, dalam waktu yang singkat ada 58.444 pendaftar.

“Kemudian dewan juri menyaringnya menjadi 100 finalis, dan malam ini kita dapatkan 20 terbaik,” ungkapnya

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Bank Sampah Padat Karya karena berperan aktif dalam peningkatan ekonomi serta peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga: Big Bos Wardah Wanita Asal Sumbar Penuh Segudang Prestasi dan Pionir Merek Kosmetik Halal

Sebanyak 5 UMKM binaan Pemkab Agam berhasil meraih peringkat 100 besar pada IEC’23 yang diselenggarakan oleh PT Tempo Inti Media. UMKM tersebut antara lain Forum UMKM Lubuk Basung, Bank Sampah Padat Karya, Keripik Renyah Bunda Zico, Aqila Cake, dan Kue Sapik Crispy. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat