bdadinfo.com

Menara Kujang Sapasang Jadi Destinasi Wisata Baru Karya Ridwan Kamil, Begini Keindahannya - News

Menara Kujang Sapasang diresmikan oleh Ridwan Kamil sebagai wisata baru di Sumedang (sumedangkab.go.id)

- Ridwan Kamil selaku Gubernur Jabar kala itu mengesahkan Menara Kujang Sapasang di kawasan Bendungan Jatigede, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang pada Minggu 13 Agustus 2023.

Warga Jawa Barat serempak berkunjung ke Kawasan Pariwisata Menara Kujang Sapasang di Bendungan Jatigede Sumedang berdekatan dengan Masjid Al-Kamil Jatigede.

Menurut penjelasan dari pengurus Masjid Al-Kamil Jatigede, warga telah memenuhi kawasan Masjid dari pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Romantis Banget! Beginilah Kisah Ridwan Kamil Dapatkan Cinta Istri hingga Kini Miliki Keluarga Harmonis

Selain itu, peresmian dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

Cuaca yang lumayan panas tidak mematahkan semangat warga untuk melihat dengan langsung peresmian Menara Kujang Sapasang.

Namun, tidak hanya warga di kawasan Jatigede melainkan sengaja berkunjung dari luar kota.

Baca Juga: Keren! Deretan 7 Prestasi Ridwan Kamil selama Masa Jabatannya Gubernur Jawa Barat

Ada seorang warga yang bernama Ibu Hamidah dari kejauhan datang, Jakarta mengatakan kebetulan ada sanak saudara di Sumedang jadi kesini sekalian sambil jalan-jalan di pulau ini

"Saya mau berfoto-foto dengan pemandangan yang sangat indah, sayang kalau tidak diabadikan,” ujarnya sambil melihat suasana di sekitar pulau.

Menara Kujang Sapasang adalah salah satu karya Ridwan Kamil dari Gubernur Jawa Barat diakhir masa jabatannya yang akan menjadi objek pariwisata kebanggaan warga Jabar dan memiliki dampak pertumbuhan ekonomi warga Jatigede, Sumedang.

Baca Juga: Eksplorasi Format File Aplikasi Perkantoran, Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 55 56 Kurikulum Merdeka

"Sumedang memiliki pariwisata baru, bendungan Jatigede yang selama ini maksimal hanya untuk ekologi dan sumber daya air saat ini dapat memiliki nilai tambah ialah destinasi,” ujar Ridwan Kamil.

Menara Kujang Sapasang sepanjang 99 meter berdiri tegak menghadap ke bendungan dan dalamnya dilengkapi lift yang menjorok ke puncak Menara supaya wisatawan dapat merasakan pemandangan pulau-pulau kecil yang terlihat di Jatigede dari kejauhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat