bdadinfo.com

Ditandai dengan Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Musala Nur Hidayah Kota Pariaman Dimulai - News

Pembangunan Musala Nur Hidayah yang berada di kawasan wisata Muaro Pasir Sunur, Desa Pasir Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman dimulai. (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Pembangunan Musala Nur Hidayah yang berada di kawasan wisata Muaro Pasir Sunur, Desa Pasir Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman dimulai.

Proses pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Minggu (1/10/2023).

Wali Kota Genius menyambut baik pembangunan musala yang dananya hasil dari badoncek antara pemerintah dengan masyarakat setempat tersebut.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan badoncek ini kami berharap pembangunan Musala Nur Hidayah ini dapat secepatnya diselesaikan dan digunakan oleh masyarakat maupun wisatawan yang datang.

Baca Juga: 3 Sosok Tokoh Penting yang Berperan Berdirinya Provinsi Sumatera Barat: 'Sumbar Terus Maju Menuju Sejahtera'

“Kita sangat mendukung upaya dan inisiatif dari Ikatan Persaudaraan Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (IPA SMEP) angkatan 1980 ini bersama masyarakat Desa Pasir Sunur yang akan membangun rumah ibadah di kawasan wisata Muaro Pasir Sunur ini. Sebelumnya juga telah dibangun mushalla di kawasan wisata Talao Pauh Pariaman oleh Alumni SMAN 1 Pariaman ," ujarnya.

Genius menuturkan, musala ataupun masjid bisa menjadi titik awal untuk memulai pertumbuhan ekonomi daerah, apalagi dibangun di kawasan wisata.

“Dengan dibangunnya musala di kawasan wisata ini akan membuat orang semakin ramai datang, karena telah ada fasilitas rumah ibadah terdekat,” imbuhnya.

Wako Genius mengatakan, pembangunan masjid dan musala tidak hanya memberikan manfaat spiritual dan sosial langsung, tetapi juga berdampak pada perkembangan masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga: Rayakan Hari Batik Nasional Dengan Mengenal 5 Motif Batik Populer yang Ada di Indonesia

“Dengan adanya masjid, wilayah sekitarnya cenderung mengalami peningkatan fasilitas umum seperti akses jalan, sistem sanitasi, dan ketersediaan air bersih. Pembangunan musala ini juga dapat menjadi pendorong ekonomi lokal, misalnya melalui pertumbuhan usaha mikro dan kecil yang melayani kebutuhan jamaah,” tuturnya.

Genius mengatakan, beramal dengan membangun suatu masjid itu menjadi amal jariyah bagi kita, nilai pahalanya bisa terus mengalir tiada putus walaupun orang yang telah membangun masjid tersebut sudah meninggal dunia.

“Bukan hanya sekedar itu saja, ada jaminan bagi orang yang membangun masjid. Jadi, orang yang membangun masjid akan memperoleh tempat terbaik kelak di surga-Nya. Bahkan, Allah subhanahu wa ta'ala akan membuatkan rumah khusus baginya di surga,” tutupnya.

Baca Juga: Mega Proyek Mangkrak dan Tak Berguna Sepanjang Sejarah, Nomor. 5 Kota Surga Malaysia Jadi Kota Berhantu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat