bdadinfo.com

Aksi Heroik Staf Minimarket Adang Pencuri, Reaksi Warga Sekitar Buat Netizen Geram: Ditonton Doang? - News

Wanita adang pencurian berencana di minimarket. (Tangkapan Layar Insygaram @kabarjemberan)

- Kabar tak menyenangkan datang dari Jember, Jawa Timur pada Senin 2 Oktober 2023 pukul 09 Minimarket Karimata, salah satu toko swalayan modern di Jember mengalami pencurian.

Berita pencurian salah satu minimarket di Jember ini diunggah oleh akun instagram @kabarjemberan.

Dalam video itu dari detik awal sudah terlihat seorang wanita yang merupakan staf Minimarket Karimata tengah mengadang laki-laki terduga pencuri yang sedang berupaua menghidupkan sepeda motornya di depan parkiran toko.

Baca Juga: Gaji Sampai Rp7 Juta! Nippon Paint Buka Lowongan Kerja Full Time di Kota Padang, Cek Posisinya

Teman wanita yang membantu mendokumentasi telah meminta rekan lainnya menghubungi polisi dan menyebut nomor darurat 911 kepada rekan lainnya untuk segera dihubungi.

Ciri laki-laki terduga pelaku dalam video tersebut terlihat mengendarai sepeda motor CB150R dengan menggunakan Head Lamp Projie, berjaket abu-abu, dan memakai helm berwarna hitam.

Wanita yang menahan terduga pelaku sempat berteriak meminta tolong kepada warga sekitar yang berada di parkiran, "pak.. tolongin pak.. tolongin pak..,” teriak wanita itu panik dikutip Rabu 4 Oktober 2023.

Baca Juga: Hutama Karya Ngamuk! 1000 Orang Pekerja Dikerahkan Genjot Proyek Jalan Tol Padang Sicincin, 2024 Wajib Selesai

Tampak tak terlihat yang membantu si wanita ketika berusaha mempertahankan barang toko yang dibawa kabur. Hingga detik ke-14 wanita itu berteriak lagi, "tolongin pak..,” pinta wanita itu sambil menatap saksi yang berada di sekelilingnya.

Terlihat di video ada 1 laki-laki pengendara ojek online di seberang kejadian, serta 3 laki-laki berada sangat dekat tepat di parkiran, keempatnya hanya memperhatikan aksi heroik si wanita.

Pada detik ke-20 terduga maling berhasil kabur dengan motornya dan si wanita hampir terseret mengikuti arah motor akibat masih memegang jaket terduga sampai detik terakhir hingga benar-benar kabur.

Baca Juga: Buka-bukaan Cara Toko Kelontong Ambil Keuntungan, Begini Caranya Jual Grosir Maupun Ecer Bisa Untung Lebih Bes

Beragam respons warganet mengalir deras di unggah berita video pencurian minimarket Karimata  tersebut.

"Miris cm dijadiin bahan tontonan doang,” ungkap akun @chuupiesht yang mendapatkan 7070 likes yang menandakan persetujuan warganet dalam komentarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat