bdadinfo.com

8 Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Jika Kamu Akan Memilih Lokasi Untuk Usaha Jasa, No 3 Sering Terlewat! - News

8 Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Jika Kamu Akan Memilih Lokasi Untuk Usaha Jasa, No 3 Sering Terlewat/ Ilustrasi Pertokoan


- Terdapat 8 hal yang perlu kamu perhatikan saat kamu akan memilih lokasi untuk membuka usaha jasa.

Untuk memulai suatu usaha, salah satu hal yang wajib dipertimbangkan adalah penentuan lokasi usaha.

Penentuan lokasi usaha yang strategis menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi kesuksesan usaha yang sedang kamu jalankan.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Mirna Kembali Heboh, Pengacara Jessica Kumala Wongso akan Lakukan Hal Ini

Lokasi usaha memiliki kekuatan yang bisa membuat atau menghancurkan strategi bisnis dari sebuah perusahaan, jika pemilihan lokasi baik maka usaha yang dijalankan memiliki peluang sukses yang lebih besar jika dibandingkan dengan lokasi usaha tidak strategis.

Biasanya, keputusan pemilihan lokasi usaha bergantung pada tipe usaha yang akan dijalankan.

Hal tersebut berkaitan dengan strategi bisnis lainnya, misalnya untuk meminimalisir anggaran biaya yang harus dikeluarkan.

Baca Juga: Bersama Shopee, Jutaan UMKM Batik Tembus Pasar Ekspor, Didiet Maulana Bangga

Pemilihan lokasi usaha juga nantinya akan berhubungan dengan efisiensi transportasi, sifat produk, dan kemudahan akses menuju konsumen.

Beberapa pakar wirausaha memberikan saran untuk pemilihan lokasi usaha, agar memilih lokasi usaha yang sesuai dengan jenis usaha yang dilakukan.

Untuk usaha jasa, berikut merupakan 8 poin yang harus dipertimbangkan dalam menentukan lokasi usaha jasa.

Baca Juga: Merinding! Serangan Udara di Jalur Gaza Menyasar ke Rumah Sakit Indonesia, DPD RI Mengutuk Keras Agresi Israel

1. Akses

Poin pertama yang harus diperhatikan adalah akses menuju lokasi usaha yang dimaksudkan, misalnya lokasi usaha jasa yang kamu miliki harus mudah dilalui atau mudah dijangkau dengan sarana transportasi umum.

2. Visibilitas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat