bdadinfo.com

997 PBP Padang Panjang Terima Bantuan Pangan CBP Termin II Hari Pertama - News

997 PBP Padang Panjang Terima Bantuan Pangan CBP Termin II Hari Pertama (Kominfo Padang Panjang)

PADANG PANJANG, – Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Termin II-2023 di hari pertama diserahkan untuk 997 penerima bantuan pangan (PBP) beras 10 kg di lima kelurahan, Rabu (11/10).

Bantuan yang diterima pada ini disalurkan petugas dari kelurahan dan PT Pos Indonesia di masing-masing kelurahan, dengan membagi jadwal penyaluran berdasarkan RT. Lima kelurahan tersebut di antaranya, Kelurahan Kampung Manggis, Tanah Hitam, Koto Panjang, Ekor Lubuk dan Ganting.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, M.P bersama Kepala Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si ikut memonitoring penyaluran CBP tersebut. Mereka memantau keadaan beras yang disalurkan apakah ada kerusakan.

Baca Juga: Satpol PP Damkar Padang Panjang Sosialisasikan Perda untuk Parpol

“Alhamdulillah lima kelurahan yang kita lihat, tidak ada penyaluran beras yang rusak. Semua beras kita salurkan merupakan arahan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) selama tiga bulan ini hingga November mendatang. Kita berharap Bapanas akan terus melakukan pengarahan ini guna menekan inflasi di Padang Panjang,” ujarnya.

Sementara itu Putra mengatakan, penyaluran bantuan pangan CBP ini juga merupakan langkah untuk mengendalikan inflasi di Padang Panjang dengan adanya fenomena cuaca El Nino yang mengakibatkan produksi padi akan sangat banyak berkurang, dan meningkatkan harga beras di pasar.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Pusat membuat kebijakan untuk menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat di daerah masing-masing. Dari penyaluran September lalu, terbukti harga beras di Padang Panjang semakin menurun. Kita berharap dengan adanya penyaluran ini harga beras bisa lebih stabil lagi dan bisa menekan inflasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Identifikasi Informasi Penting dan Menulis Terkait Energi Listrik, Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 25-28

Salah seorang warga penerima bantuan, Musniarty (65) dari Ekor Lubuk menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah yang sudah menyalurkan bantuan beras ini kepadanya.

“Kami bersyukur sekali. Ini sangat membantu kami di rumah, karena suami saya sudah meninggal dan masih ada tanggungan. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Terima kasih Pemerintah Kota Padang Panjang,” ungkapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat