bdadinfo.com

Sederet Tempat Wisata Terdekat dari Bandara Internasional Minangkabau di Sumbar, Nomor 3 Jadi Belajar Sejarah - News

Kolase foto Pantai Carocok, salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat dan Bandara Internasional Minangkabau. (padang.go.id & mytrip123)

- Berlibur ke Sumatera Barat dari luar kota dan provinsi tentu akan singgah di Bandara Internasional Minangkabau atau BIM.

Bandara Internasional Minangkabau atau BIM adalah satu-satunya bandara di Indonesia yang dengan bangga menggunakan nama salah satu suku bangsa di Sumatera Barat.

Bukan hanya dari segi penamaan, tetapi juga dari segi desainnya, Bandara Internasional Minangkabau atau BIM sarat dengan dekorasi ala Suku Minangkabau.

Baca Juga: Penempatan di Sumatera dan Kalimantan! Julong Group Buka Lowongan Management Trainee Untuk Lulusan Teknik

Saat berkunjung ke Sumatera Barat, selain dibuat takjub oleh dekorasi bandaranya, pengunjung juga bisa merasakan liburan seru di berbagai lokasi, seperti:

1. Rumah Puisi Taufik Ismail

Destinasi wisata Sumatera Barat pertama yang menarik untuk dikunjungi melalui Bandara Internasional Minangkabau adalah Rumah Puisi Taufik Ismail.

Seorang sastrawan bernama Taufik Ismail pasti sudah tidak asing karena sejak Sekolah Dasar, namanya ramai di buku pelajaran Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Wagub Sumatera Barat Pamer Progress Jalan Tol Padang Sicincin Terkini, Netizen: Ini Baru Pemimpin Visioner!

Di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi Km. 6, Aie Angek, Kec. X Koto, Tanah Datar, Sumatera Barat ini pengunjung bisa melihat kumpulan puisi para sastrawan Indonesia.

2. Puncak Lawang

Puncak Lawang berada di Lawang, Matur, Kabupaten Agam. Puncak Lawang merupakan tempat take off paralayang terbaik di Asia Tenggara.

Selain untuk kegiatan paralayang, Puncak Lawang di Sumatera Barat ini juga bisa difungsikan untuk trekking dan arung jeram.

Baca Juga: Estimasi Waktu Tempuh Padang Bukittinggi Terpangkas Jadi Segini, Bebas Macet Jika Tol Padang Pekanbaru Rampung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat