bdadinfo.com

Dibuka Wako Hendri Septa, Gebyar PKK Kota Padang Meriah dan Penuh Keakraban - News

 Wako Hendri Septa buka

- Sempat terhenti dalam empat tahun belakangan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang kembali menggelar "Gebyar PKK" di tahun 2023 dengan meriah dan penuh keakraban.

Kegiatan silaturahmi antar seluruh pengurus dan kader PKK dari 104 kelurahan di 11 kecamatan itu, dilangsungkan di buka Wako Hendri Septa bertempat di Balai Pembibitan Dinas Pertanian Kota Padang, Sungai Lareh, (18/10/2023) pagi.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Resmikan Pembangunan Tagline Masjid Nurul Iman, Didukung Bank Nagari

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pertemuan akbar bagi para kader PKK di Kota Padang tersebut.

"Kegiatan ini sangat positif, karena di samping meningkatkan silaturahmi juga membuat kader PKK kita semakin bersemangat dalam menjalankan 10 program pokok-nya di tengah-tengah masyarakat. Kita semua terlihat bergembira dan bersuka cita bersama. Semoga setelah kegiatan ini organisasi kita semakin solid dalam menjalankan aktifitas sebagai pengurus dan kader PKK," ujar Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut Wali Kota Padang itu juga mengapresiasi para kader PKK Kota Padang yang selalu tak kenal lelah dan tanpa pamrih dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Kita tahu kader PKK Kota Padang memiliki gaji sajuta. Ternyata bukan mendapatkan uang satu juta, tapi yaitu sabar, jujur dan tawakal. Untuk itu, semoga kita terus bersemangat dan Allah SWT membalasi apa yang kita lakukan ini dengan pahala yang berlipat ganda," imbuh orang nomor satu di Kota Padang tersebut menyemangati.

Terakhir Wako Padang juga mengungkapkan bahwa Pemko Padang akan selalu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan TP-PKK Kota Padang hingga TP-PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Alhamdulillah selama ini dukungan TP-PKK Kota Padang begitu luar biasa bagi Pemko Padang. Setiap program Pemko, TP-PKK selalu memberikan suport," tukas Wali Kota milenial tersebut.

Pada saat yang sama Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyebutkan, kegiatan gebyar PKK tersebut merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun oleh pihaknya.

"Kegiatan ini sempat tidak terlaksana dalam empat tahun belakangan akibat wabah pandemi Covid-19," sebutnya.
Istri Wako Padang itu membeberkan, dalam gebyar PKK kali ini para kader PKK di 11 kecamatan se-Kota Padang mengikuti sejumlah lomba dan berbagai acara hiburan lainnya.
"Kegiatan dibuka penampilan dance oleh pengurus TP-PKK Kota Padang. Setelah itu kita menggelar lomba joget asik, lomba balap balon, lomba rebutan kursi, balap sarung serta lomba baris berbaris dan lomba pesan berantai."

"Kemudian lomba merias wajah, lomba lempar bola pakai sarung dan senam paling oke. Alhamdulillah kita juga menggelar pengundian 'doorprize' dengan hadiahnya satu unit sepeda dari bapak Wali Kota," beber Ketua TP-PKK Kota Padang.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sendjaya, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Alfiadi, Kepala Dinas Pertanian Yoice Yuliani serta Kepala Diskop dan UKM Fauzn Ibnovi dan para Camat di Kota Padang.
Kegiatan tesebut juga dihadiri Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar yang juga Ketua Bidang III TP-PKK Kota Padang, para Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang dan unsur terkait lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat