bdadinfo.com

Viral! Driver Wanita Bus MPM Pertama di Sumbar yang Mampu Menembus Jalur Rimba Lintas Jawa-Sumatera - News

Silvia Chaniago dipanggil Chanchan ini adalah salah seorang lady driver OP PT MPM menjadi wanita pertama di Sumatera Barat yang menjadi seorang driver bus saat ini.

- Unik ada seorang driver wanita pertama di Sumbar bernama Silvia Mahlina Chaniago dipanggil Chancant alias Chaniago Cantik ini adalah salah seorang lady driver OP PT MPM menjadi wanita pertama di Sumatera Barat yang menjadi seorang driver bus saat ini.

Sebelumnya dirinya menjadi driver wanita yang memacu gas bus Laju Prima jurusan Jambi Bandung.

Sebelum masuk ke bus AKAP. driver wanita asal Sumbar ini bergabung di bus pariwisata satunya bus FRW (Fajar Ratu Wisata).

Baca Juga: Rakyat Kecewa! Tak Sampai Aceh, Jalan Tol Trans Sumatera Cuma Tersambung Sampai Provinsi Ini di Tahun 2024

Saat dirinya hijrah ke PT MPM dengan jurusan Padang Jakarta yang membuat dirinya semakin terampil dan cekatan menempuh jalur ini.

Sang driver wanita bus PT MPM ini dikenal sangat ramah selama di perjalanan selalu menyapa dan mudah senyum dengan sesama driver di jalan.

Memang, driver wanita untuk di pulau Jawa memang sudah banyak menjadi lady driver. Tapi, untuk Sumatera Barat baru kali ini ada seorang wanita Minangkabau menjadi seorang driver wanita lintas Jawa-Sumatera.

Sosoknya wanita yang berasal dari Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar ini sekarang bekerja sebagai pengemudi bus antar kota antar propinsi PO. Laju Prima dengan trayek Jambi – Jakarta – Bandung.

Baca Juga: Mengenal Sistem Dana Pensiunan Untuk Pekerja PLN Lengkap dengan Cara Perhitungannya

Dalam penuturannya sat ditemui di terminal Alam Barajo Kota Jambi, Lina menuturkan, sebelum berkarir di PO. Laju Prima.

Dirinya, pernah mengemudikan bus pariwisata dan Trans Riau di kota Pekanbaru yang juga tempatnya mengawali karir sebagai pengemudi bus.

“di BusWay Riau, ada sekitar 4 tahun,” paparnya.

Disebutkannya, dampak covid-19 kemarin ikut mempengaruhi karirnya sebagai pengemudi bus. Karena orderan sepi pada bus pariwisata ia beralih ke bus way, seiring berakhirnya pandemi, ia mencoba pindah jalur ke bis malam yang membuatnya berlabuh di PO. Laju Prima.

Ketika ditanya kampungnya, dengan bangga Ia menyebut Lintau sebagai kampungnya. Ia berbagi kisahnya, keluarganya mulai dari kakeknya sudah menjadi driver sebagai profesi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat