bdadinfo.com

Rakyat Kecewa! Tak Sampai Aceh, Jalan Tol Trans Sumatera Cuma Tersambung Sampai Provinsi Ini di Tahun 2024 - News

progres pengerjaan jalan Tol Betung Tempino Jambi ini hingga akhir september baru mencapai 12?n ditargetkan hingga akhir tahun 2023 akan mencapai 42%.

- Pemerintah presiden Jokowi, terus mengupayakan pembangunan infrastruktur yang mendukung terjadinya konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di seluruh negeri. Pembangunan pun kini tak lagi jawa sentris melainkan Indonesia sentris.

Salah satu mega proyek yang sedang berlangsung adalah pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra dimana salah satu ruasnya yaitu Tol Betung Tempino Jambi seksi 3 Bayung Lencir-Tempino, sedang dikebut pengerjaannya.

Proyek ini akan menghubungkan provinsi Sumatera Selatan dengan provinsi Jambi dan akan memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap wilayah Sumatera serta berpotensi untuk mengubah lanskap ekonomi di pulau tersebut.

Baca Juga: Mengenal Sistem Dana Pensiunan Untuk Pekerja PLN Lengkap dengan Cara Perhitungannya

Pemerintah saat ini sedang fokus membangun salah satu ruas jalan tol di Sumatera ruas tol ini ditargetkan tuntas di tahun 2024 mendatang.

Akhir di pemerintahan presiden Jokowi terus mengupayakan pembangunan infrastruktur yang mendukung terjadinya konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di seluruh negeri pembangunan pun kini tak lagi Jawa sentris.

Melainkan Indonesia salah satu mega proyek yang sedang berlangsung adalah pembangunan jalan tol Trans Sumatera di mana salah satu ruasnya yaitu tol Betung Tempino Jambi seksi 3 Bayung Lencir tempino sedang dikebut.

Pengerjaannya proyek ini menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dengan provinsi Jambi dan akan memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap wilayah Sumatera serta berpotensi untuk mengubah landkap ekonomi di pulau tersebut.

Baca Juga: Dibuka Loker di Perumda Air Minum PAM Jaya , Berikut Posisi yang Dibutuhkan

Jalan Tol Betung Tempino Jambi memiliki peran yang sangat penting karena akan menjadi jalan tol pertama di Provinsi Jambi yang langsung terhubung dengan provinsi Sumatera Selatan serta Lampung.

jalan tol ini akan menjadi tulang punggung transportasi di lintas Timur Sumatera dan direncanakan tuntas pada tahun 2024 mendatang Adapun investasi yang dibutuhkan untuk membangun Tol Betung Tempino Jambi mencapai Rp2,76 triliun.

Pembiayaan proyek ini dilakukan melalui dua skema konstruksi yaitu kerja sama pemerintah dan badan usaha KPBU sepanjang 136,3 KM serta skema konstruksi pemerintah sepanjang 33,63 km.

Adapun progres pengerjaan jalan Tol Betung Tempino Jambi ini hingga akhir september baru mencapai 12% dan ditargetkan hingga akhir tahun 2023 akan mencapai 42%.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Job Fair Nasional 2023 Digelar Oleh Kemnaker, Sediakan 56.566 Lowongan Kerja loh

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat