bdadinfo.com

Horee, Sumatera Barat dan Riau Tersambung! Tol Payakumbuh-Pangkalan Paket 2 dan 3 Segera Dieksekusi - News

Ilustrasi pembangunan proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Paket 2 dan Paket 3 di Sumatera Barat yang akan menyambungkan Provinsi Sumbar dan Riau | Blog Justika

- Perkembangan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Barat dikabarkan terus berlanjut.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat saat ini tengah disibukkan dengan pembangunan jalan tol yang termasuk dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Proyek pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru sedang digarap bersama oleh Pemerintah Daerah Riau agar kedua daerah saling terhubung di masa mendatang.

Baca Juga: Tanahnya sih Spesial, Tapi Justru Jadi Salah Satu Faktor Pembangunan di Sumatera Barat Terhambat: Emang Bener?

Proyek pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru sendiri direncanakan lintasannya akan membentang sepanjang 254 km dan terbagi dalam 6 (enam) seksi pembangunan.

Adapun progresnya, Jalan Tol Padang Pekanbaru telah memiliki 1 (satu) seksi jalan tol yang telah rampung pembangunannya dan 2 (dua) lainnya sedang dalam tahap konstruksi.

Seksi yang sedang dalam tahap pembangunan tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan dan Jalan Tol Padang - Sicincin. 

Baca Juga: Kembali Setelah 5 Bulan, Jokowi Ngaku Sudah Bisa Tidur Nyenyak saat Lewati Jalan Mulus Rp800 Miliar di Lampung

Dengan demikian 3 (tiga) seksi dari Jalan Tol Padang Pekanbaru akan segera rampung dalam beberapa waktu ke depan.

Meski demikian, Sumatera Barat dikabarkan akan memulai pengerjaan proyek pembangunan jalan tol baru dalam waktu dekat.

Seksi yang akan coba didorong pembangunannya oleh Pemerintah Sumatera Barat adalah Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Baca Juga: Tanahnya Rumit Minta Ampun, Sumatera Barat Ngotot Rampungkan Proyek JTTS di Ranah Minang: Pokoknya Selesai!

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan sendiri direncanakan akan memiliki panjang 46 km dan menjadi seksi ke 4 (empat) dar Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Sebelumnya, Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan sempat ramai diberitakan usai mendapat penolakan dari sejumlah kelompok masyarakat di Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat