bdadinfo.com

Mendadak Lakukan Razia, Petugas Temukan HP dan Alat Cukur di Rutan Kelas IIB Padang - News

Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang mendadak gelar razia dan tes urine terhadap warga binaannya, Rabu 15 November 2023 malam. (IST)


HARIANHALAUN.COM - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang mendadak gelar razia dan tes urine terhadap warga binaannya, Rabu 15 November 2023 malam.

Razia tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Rutan Padang, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Tangah serta Koramil.

Pertama kali razia dilakukan cara memeriksa kamar hunian yang ada di dalam Rutan Padang dan setelah itu tes urine terhadap warga binaan.

Baca Juga: Geger! Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung di Dapur Rumahnya di Seberang Palinggam Kota Padang

Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Welli mengatakan, Razia ini dilakukan dalam rangka memberantas peredaran barang terlarang di dalam kamar hunian warga binaan.

"Iya razia kita lakukan secara mendadak untuk memastikan Rutan Padang bersih dari barang-barang terlarang," ujar Welli.

Ia menyebutkan, saat penggeledahan di kamar hunia petugas menggiring para WBP keluar dari kamar masing-masing, kemudian melakukan pemeriksaan badan serta barang di dalam kamar.

Baca Juga: Kuliah Umum di Unand, Mahfud Bicara Penegakan Hukum dan Pemilu Jurdil

"Dari hasil penggeledahan petugas kita menemukan benda terlarang berupa dua unit gawai, charger dua unit, alat cukur, serta cermin,"ungkapnya.

Selanjutnya barang terlarang tersebut langsung disita oleh petugas untuk dimusnahkan, karena pihaknya tidak akan main-main dengan peredaran barang terlarang di lingkungan Rutan Padang.

"Kita juga akan melakukan penelusuran lebih lanjut untuk mengetahui asal usul barang ini," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan menelusuri apakah ada unsur kelalaian atau kesengajaan yanv membuat barang-barang ini bisa masuk ke dalam Lapas.

"Jika terbukti ada kesengajaan, maka kita akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan," tegasnya.

Selain penggeledahan terhadap kamar, pihaknya juga melakukan tes urine secara acak kepada para tahanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat