bdadinfo.com

Tingkatkan Layanan Transportasi Umum, 2 Koridor Baru Trans Padang Bakal Beroperasi Desember 2023 - News

2 koridor baru Trans Padang akan beroperasi Desember 2023 (Harian Haluan)

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat akan menambah dua koridor baru Trans Padang guna meningkatkan layanan transportasi untuk masyarakat.

Yandri Pemildo selaku Kepala Divisi Trans Padang mengatakan bahwa penambahan koridor ini merupakan bentuk pemenuhan terhadap program unggulan pemerintah.

Koridor tambahan dalam Trans Padang yang dimaksud, antara lain koridor 2 rute Bungus – Lapangan Imam Bonjol dan koridor 3 rute Siteba – Imam Bonjol.

Baca Juga: Intip Yuk! Inilah Progres Proyek Pembangunan Gedung Perpustakaan Terbesar di Kabupaten Solok Telan Biaya Rp10 Miliar

Total koridor Trans Padang nantinya direncanakan berjumlah 6 koridor.

Dengan dibukanya dua koridor baru ini, maka tersisa 3 koridor lagi untuk melengkapi rute Trans Padang.

Dua koridor tambahan Trans Padang ini dijadwalkan akan segera beroperasi pada minggu pertama bulan Desember 2023.

Baca Juga: Mengintip Pembangunan Rest Area dan Hotel Syariah di Sekitar Lembah Anai, Digadang-gadang Rampung Akhir 2023!

Sebagaimana jam operasional koridor Trans Padang lainnya, kedua koridor tambahan ini juga akan beroperasi setiap hari dari pukul 06.00 WIB hingga 19.00 WIB

Begitupun dengan tarif yang ditetapkan, yaitu sebesar R3.500 untuk umum dan Rp1.500 untuk para pelajar.

Pembayaran dilakukan secara non-tunai menggunakan kartu elektronik.

Baca Juga: Pihak Jepang Sampai Bertekuk Lutut Dihadapan Masyarakat 5 Nagari di Limapuluh Kota: Tol Payakumbuh Pangkalan Dipaksa Harus Rampung!

Sebagai bentuk sosialisasi pembukaan koridor baru sekaligus pengenalan mode pembayaran non-tunai kepada publik, nantinya akan diadakan penyebaran kartu elektronik di seluruh bus.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan penumpang yang tidak memiliki kartu elektronik tidak takut lagi untuk menaiki Trans Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat