bdadinfo.com

Ngebut! Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Banyuasin Digadang gadang Bakal Rampung dalam 105 Hari - News

Ngebut! Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Banyuasin Digadang gadang Bakal Rampung dalam 105 Hari/banyuasinkab.go.id


– Presiden Joko Widodo mendesak percepatan perbaikan jalan – jalan daerah, baik jalan provinsi, kabupaten, maupun kecamatan.

Oleh karena itu, sejak diterbitkannya program Inpres Jalan Daerah (IJD) oleh Presiden RI, Kementerian PUPR mulai gencar melaksanakan perbaikan jalan – jalan daerah di seluruh Indonesia.

Dua kecamatan di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu target perbaikan dalam program IJD.

Baca Juga: Segera! Jembatan Kaca Super Megah di Sumatera Barat dengan Pemandangan Air Terjun Seperti Jembatan di Provinsi Hunan-China akan di Bangun Tahun Ini

Sejak awal September 2023, PPK 3.6 PJN Wilayah 3 Provinsi Sumatera Selatan telah melaksanakan pembangunan IJD di Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Padang Banyuasin.

Jalan sepanjang 7,5 km ini nantinya akan menghubungan dua kecamatan di Kabupaten Banyuasin, yaitu Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan.

Pembangunan ini direncanakan akan selesai dalam kurun waktu 105 hari. Terhitung dari dimulainya proyek ini pada minggu pertama bulan September. Maka, ditargetkan akan rampung pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Debitur Baru KUR BRI Tumbuh Lampaui Target, Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Pembangunan IJD di Kabupaten Banyuasin terus dikebut karena proyek ini masuk dalam tahap pertama IJD tahun 2023.

Sebagai informasi, program IJD terbagi atas dua tahap. Tahap pertama telah dimulai secara serentak sejak pertengahan tahun 2023 di beberapa provinsi, antara lain Lampung, Jambi, Sumatera Utara, Bengkulu, dan Sulawesi Selatan.

Sementara proyek IJD di Sumatera Selatan baru dimulai pada awal bulan September. Kemudian, tahap kedua program IJD akan dimulai pada 2024.

Baca Juga: Bukan Jawa Atau Bali, Tol di Sumatera Ini Penuh Pesona Dibangun Melayang di Atas Air Bak Membelah Lautan

Adapun program IJD ini diterbitkan dengan tujuan peningkatan konektivitas jalan daerah agar dapat memberi manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian nasional maupun daerah.

Program ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung pencapaian target rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2020 – 2024.

Pemerintah menargetkan dapat mengejar peningkatan perbaikan jalan dari 42% menjadi 65%.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat