bdadinfo.com

Pesta Rakyat Bakal Meriahkan HJK ke-233 Kota Padang Panjang - News

Pesta Rakyat Bakal Meriahkan HJK ke-233 Kota Padang Panjang (IST)


PADANG PANJANG, — Memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-233, Pemko bakal menggelar kegiatan bertajuk Pesta Rakyat. Dipusatkan di kawasan Pasar Pusat pada Sabtu, 2 Desember mendatang. Pesta Rakyat berlangsung dari pagi hingga malam hari.

Hal ini mengemuka pada rapat persiapan HJK ke-233 yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekdako, Dr. Winarno, M.E, di Hall Lantai III Balai Kota yang dihadiri pejabat terkait Pemko.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) Jevie C. Eka Putra, M.T salah seorang kordinator acara Pesta Rakyat mengatakan, acara tersebut dimulai pada pagi pukul 09.00 WIB. Diawali lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK se-Padang Panjang.

Baca Juga: Jembatan Tol Terpanjang se-Indonesia Bakal Membelah Sungai Musi di Sumatera Selatan, Target Rampung Tahun…

“Kegiatan ini dijadwalkan hingga pukul 11.30 WIB, dilaksanakan di Lantai III Pasar Pusat. Direncanakan diikuti sekitar 200 hingga 300 peserta dari seluruh TK. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) nanti akan menyurati seluruh TK. Masing-masing TK mengirim 10 anak. Jam 12 kita break ishoma,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, pukul 14.00 WIB digelar dua lomba yaitu Fashion Show dan Foto Model di Lantai III Pasar Pusat. Peserta Fashion ini ialah Istri kepala OPD. Sedangkan Foto Model diikuti warga.

Setelah Salat Ashar, sebutnya, kegiatan dialihkan ke panggung utama, menampilkan berbagai talenta kelurahan. Panggung ini direncanakan di Simpang Empat dekat Pasar Pusat. Berukuran 8 x 6 meter persegi, panggung mengarah ke Jalan Khatib Sulaiman.

Baca Juga: Menganalisis Teks Lagu dan Percakapan serta Cara Mengukur Panjang Benda, Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 22-32

“Sesudah Ashar pindah ke panggung, warga akan disuguhi penampilan talenta kelurahan dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.45 WIB. Setelah Maghrib sampai Isya tidak ada kegiatan,” sebutnya.

Namun pada pukul 19.45 WIB bakal ada sejumlah penampilan seperti band lokal Kota Padang Panjang. Penyanyi Minang Fauzana, Ajo Buset. Lalu ada Kesenian Irama Minang (KIM) hingga pukul 23.30 WIB.

Winarno meminta kegiatan ini bisa dikemas sebagus mungkin. Untuk panggung mesti memperhatikan sound system dan lighting yang baik.
“Kami minta acara ini bisa berjalan dengan baik dari segi kegiatan maupun pengamanan,” tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat