bdadinfo.com

Rangkuman Kasus Gischa Debora Aritonangg, Penipu Tiket Konser Coldplay yang Berhasil Kantongi Duit Hingga Rp15 Miliar - News

Gischa Debora Aritonang, tersangka penipuan tiket konser Coldplay (Instagram @polresmetrojakartapusat)

- Kehebohan konser Coldplay yang beberapa waktu lalu telah menggelar konser di Jakarta kini menguak sisi lain yang meninggalkan kerugian bagi sebagian orang.

Pasalnya, seorang wanita bernama Gischa Debora Aritonang ditangkap oleh pihak berwajib karena terbukti melakukan tindakan penipuan jastip tiket konser Coldplay yang merugikan banyak pihak.

Tak tanggung-tanggung, jumlah uang yang berhasil ia kantongi dari penipuan tiket konser Coldplay ini mencapai angka Rp15 miliar.

Baca Juga: Persikopa Kota Pariaman Juara Piala Soeratin U-17 Zona Sumatera Barat

Nilai yang sangat fantastis yang berhasil didapatkan oleh seorang wanita yang masih berumur 19 tahun.

Lalu, bagaimana kronologi serta awal mula seorang Gischa Debora Aritonang ini bisa melakukan penipuan? berikut cerita selengkapnya.

Sempat ramai war tiket Coldplay di kalangan pecinta musik hingga memunculkan celah bagi para pelaku jastip tiket konser Coldplay, tak terkecuali Gischa Debora.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol di Sumatera Barat Dicap Paling Bermasalah di Indonesia, Gubernur Sumbar Sampai 'Angkat Topi' Memikirkannya

Jastip tiket konser menjadi salah satu peluang usaha yang kerap kali dipakai oleh orang-orang atau konsumen penikmat konser agar langkahnya jadi lebih mudah untuk ikut serta dalam sebuah konser musisi besar.

Namun, sayangnya jastip ini juga menjadi lahan penipuan yang menawarkan keuntungan bagi pelaku jastip.

Salah satu contohnya adalah Giska Debora Aritonang yang merupakan seorang mahasiswi di Universitas Trisakti Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang mengambil Program Studi Manajemen.

Baca Juga: Salurkan Bantuan Palestina, BAZNAS Jalin Kerja Sama dengan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir

Sebelum tersandung kasus penipuan tiket konser, Gischa Debora Aritonang juga pernah tersandung masalah dengan orang tuanya serta pihak fakultas tempat dirinya belajar.

Dalam satu pertemuan orang tua mahasiswa dengan pihak kampus, ayah Gischa Debora diketahui marah-marah karena merasa ditipu oleh anaknya sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat