bdadinfo.com

Berkat Kontribusinya yang Besar dalam Penanggulangan COVID-19, Doni Munardo Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional - News

Doni Monardo diusulkan menjadi Pahlawan Nasional (BNPB)

- Wacana usulan Doni Monardo menjadi calon Pahlawan Nasional mulai menguat.

Kontribusi besar Doni Monardo dalam penanggulangan Covid-19 yang melanda sejak 2020-2022 tersebut menjadi salah satu alasannya.

Pengusulan Doni Monardo sebagai Pahlawan Nasional tersebut disampaikan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia atau TNI, Agus Subiyanto.

Baca Juga: Sedih! Menurut PBB, 80 Persen Warga Palestina Telah Mengungsi dari Jalur Gaza Sejak Serangan Brutal Israel 7 Oktober

Selain itu, Agus juga membuka kemungkinan nama Doni Monardo akan diabadikan sebagai nama gedung atau prasarana di lingkungan TNI.

"Ada aturannya dari bidang personel, nanti kami akan mengusulkan,” kata Agus Subiyanto usai pemakaman Doni Monardo di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta, Senin, 4 Desember 2023 dikutip dari katadata.co.id.

Selain Agus, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menilai sosok Doni yang layak diusulkan menjadi Pahlawan Nasional.

Baca Juga: Kunjungan Kerja di Manggarai Barat, Presiden Jokowi Isyaratkan Pertandingan yang Gembira dan Sportif

Walaupun begitu, proses pencalonan Doni memerlukan waktu karena harus diusulkan dari daerah ia berasal.

"Pak Doni sangat rendah hati, beliau tidak mau menonjol-nonjolkan, dedikasinya dan kerjanya bisa dirasakan,” kata Risma.

Setelah karir militernya selesai pada 2019, Doni Monardo ditunjuk menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB di tahun yang sama.

Baca Juga: Diserahkan Gubernur Sumbar, Padang Panjang Terima DIPA Tahun 2024

Saat memimpin BNPB, Doni dihadapkan pada salah satu tantangan terbesar dalam  dalam hidupnya, Pandemi Covid-19 datang ke Indonesia.

Doni pun akhirnya diangkat menjadi Ketua Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia pada 2020 atau saat virus tersebut mulai masuk ke Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat