bdadinfo.com

Mudik Nataru 2023/2024 Lebih Cepat dan Hemat dengan 5 Jalan Tol Gratis di Sumatera, Ini Daftarnya - News

5 ruas jalan tol di Sumatera yang gratis selama Libur Nataru 2023/2024

Libur Natal dan Tahun Baru selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia.

Perayaan libur natal dan tahun baru ini tidak hanya menyiratkan makna keagamaan, tetapi juga menjadi waktu di mana ribuan orang memutuskan untuk mudik atau berlibur.

Selain mempersiapkan diri untuk merayakan dengan keluarga, persiapan perjalanan menjadi langkah krusial saat menghadapi libur nataru.

Baca Juga: Sumatera Barat Trauma! Takut Dicaplok Riau Jatah Proyek JTTS, Berjuang Sampai Tetes Darah Penghabisan Demi Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Selesai

Untuk memudahkan mobilitas warga Sumatera dan para wisatawan, Pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memberikan kabar baik.

Ada lima ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan beroperasi tanpa tarif selama periode Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

Keputusan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan serta efisiensi waktu tempuh bagi para pemudik dan pelancong.

Baca Juga: Eksotisme Surga Tersembunyi! Keindahan Pulau Mandeh di Pelupuk Sumatera Barat, Tempat Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Dari total panjang 126,43 kilometer, lima ruas tol ini menawarkan solusi cepat dan efisien bagi mereka yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di Sumatera.

Mulai dari Tol Indralaya – Prabumulih yang memotong perjalanan menjadi hanya satu jam dari dan ke Prabumulih atau Palembang, hingga Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 5 – 6 yang akan menghubungkan Blang Bintang dan Baitussalam.

Ruas-ruas jalan tol ini memangkas waktu tempuh yang sebelumnya hampir tiga jam menjadi hanya satu jam.

Keberadaan tol-tol ini tidak hanya mempersingkat perjalanan tetapi juga memberikan solusi untuk mengurai kepadatan lalu lintas dan meminimalkan antrian yang mungkin terjadi selama masa liburan. Berikut lima jalan tol yang dimaksud:

Baca Juga: Waspada Pneumonia! Benarkah ASI Bisa Cegah Pneumonia pada Bayi?

1. Tol Indralaya – Prabumulih

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat