bdadinfo.com

Langgar Kaidah Minangkabau! Inilah 6 Dosa Besar Bagi Penjual Nasi Padang di Pelosok Negeri, Wajib Dicatat Biar Nggak Kualat Nanti - News

Langgar kaidah minangkabau! inilah 6 dosa besar bagi penjual nasi Padang yang bukan orang Minangkabau.

 - Langgar kaidah minangkabau! inilah 6 dosa besar bagi penjual nasi Padang yang bukan orang Minangkabau. Diketahui, nasi padang adalah nasi putih yang disajikan dengan berbagai macam lauk-pauk khas Minangkabau, Indonesia. Kata padang merujuk pada ibu kota Provinsi Sumatera Barat, Padang.

Nasi padang adalah sebuah hidangan yang disajikan secara lengkap secara prasmanan dengan daging, ikan, sayuran, dan makanan pedas yang dimakan dengan nasi putih. 

Nasi padang merupakan komoditas ekspor paling terkenal dan masyarakat Minangkabau mempunyai kontribusi yang besar untuk masakan Indonesia dan banyak yang membuka warung sehingga menjadi 6 dosa besar bagi penjual nasi Padang.

Restoran nasi padang biasanya ditandai dengan bangunan bergaya Rumah Gadang dilengkapi dengan gaya etalasenya yang khas.

Baca Juga: Jadi yang Terpanjang di Indonesia, Tol 189  Km di JTTS ini Sanggup Pangkas Perjalanan dari 8 jadi Cuma 3 Jam: Auto Jadi Idola Baru 

Etalase nasi padang biasanya terdiri dari piring dan mangkuk yang ditumpuk sedemikian rupa, ditata dan diisi dengan berbagai hidangan.

Restoran padang, terutama yang kecil-menengah, biasanya memakai nama-nama dalam bahasa Minang.

Nasi padang yang disajikan di restoran padang mudah ditemukan di berbagai kota di Indonesia, seperti Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

Restoran nasi padang juga merambah ke negara-negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura dan Australia karena masyarakat Minangkabau memiliki kebiasaan merantau (imigrasi), memberikan kontribusi terhadap penyebaran perantau Minang melampaui batas kampung halaman mereka di Sumatera Barat.

Baca Juga: Apa Yang Dimaksud Dengan Iskemia? Penyebab Kematian Terbanyak Nomor Satu di Dunia

Berdasarkan CNN Travel, nasi padang terdaftar sebagai salah satu dari 40 makanan yang masyarakat Singapura tidak bisa hidup tanpanya

Memangnya nasi padang yang dijual oleh selain orang Minang asli kayak gimana mungkin sempat terbesit pikiran seperti itu.

Melansir dari kanal Youtube Kaba Rantau Official merangkum tentang 6 dosa besar penjual nasi padang yang bukan orang Minangkabau asli sebagai berikut:

Memang, nasi padang enggak hanya digemari oleh orang Minangkabau dan orang Sumatera Barat pada umumnya. Namun juga disukai oleh sebagian besar orang Indonesia dari Sabang sampai Marauke. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat