bdadinfo.com

Tabligh Akbar YPI Khaira Ummah, Ulama Minta Ummat Muliakan Guru - News

YPI  Tabligh Akbar bersama Buya Dr. Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa. ist

- Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Khaira Ummah gelar Tabligh Akbar bersama Buya Dr. Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa, Ketum MUI Sumbar.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk memperingati 30 tahun pengabdian YPI, di Aula SMP Khaira Ummah di Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (13/12/2023)

“YPI Khaira Ummah telah berdiri sejak 30 tahun lalu. Bahkan saat gempa 2009, kita terdampak namun dengan upaya bahu membahu pihak sekolah dengan orang tua siswa, kita terus bergerak”, ujar Pembina YPI Khaira Ummah, Ir. Masril.

“Kita perlu memperkenalkan YPI Khaira Ummah, semoga selalu dapat dukungan, sokongan dari semua pihak yang Ikhlas berjuang”, ujar Masril.

Semenara itu menurut Buya Gusrizal Gazahar, Lembaga Pendidikan seperti YPI Khaira Ummah berperan penting sebagai benteng pertahanan dari Gerakan orientalis tersebut.

“Khaira Ummah bisa mengimplementasikan nilai-nilai sepenuh hati. Namun peran tersebut akan optimal jika orang tua siswa berperan optimal pula di rumah dalam Pendidikan rumah tangga”, kata Buya.

Ketum MUI Sumbar ini menambahkan, Pendidikan rumah tangga harus sejalan dengan visi misi sekolah. Guru, institusi, kebijakan pemerintah, dan orang tua harus searah untuk mewujudkan pendidikan budi pekerti yang seutuhnya.

“Hormatilah guru-guru kita dengan posisi yang mulia. Jaga wibawanya di Tengah Tengah umat”, ujar Buya Gusrizal Gazahar.

Senada dengan itu, Bunda PAUD Sumbar, Harneli Bahar, mengingatkan semua pihak agar khawatir meninggalkan generasi yang lemah, sebagaimana QS. An-Nisa ayat 9, katanya.

Diantaranya, lemah iman, lemah ilmu, lemah mental, lemah fisik, dan lemah ekonomi.

“Kita mesti mendidik anak kita agar tidak meninggalkan shalat. Generasi yang lemah lah yang mudah dipengaruhi orientalis, komunis, maupun aliran sesat lainnya," tegasnya.

Peringatan Milad 30 tahun YPI Khaira Ummah tersebut turut dihadiri Pengurus Wanita Islam Sumbar (Yasnida Syamsudin & Kartini), Ketua Pemuda Dewan Da’wah Sumbar Jimmi Syah Putra Ginting, Kepala SMP Khaira Ummah Iradati Yaqub, Kepala SD Khaira Ummah Ernawati, beserta siswa dan tamu undangan lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat