bdadinfo.com

Fix Januari 2024 Tuntas? Progres Pengerjaan Jalan Tol Bangkinang – Koto Kampar Capai 94 Persen, Sisa Berapa KM Lagi? - News

Fix Januari 2024 Tuntas? Progres Pengerjaan Jalan Tol Bangkinang – Koto Kampar Capai 94 Persen, Sisa Berapa KM Lagi? (Instagram @wika.tol.bangkinang.pangkalan)

Masyarakat Riau sudah tidak sabar menantikan pengerjaan jalan tol Bangkinang – Koto Kampar untuk bisa segera tuntas sepenuhnya.

Kendati menyisakan beberapa pengerjaan, jalan tol tersebut sudah akan dibuka pada 23 Desember mendatang guna mendukung arus lalu lintas saat libur Nataru.

Lalu benarkah jalan tol yang menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Padang – Pekanbaru pada seksi Bangkinang – Pangkalan Tahap 1 Bangkinang – Koto Kampar tersebut bakal fix tuntas pada Januari 2024 mendatang?

Baca Juga: Konstruksi Sudah 94 Persen, Tol Bangkinang – Koto Kampar Sisakan 4 KM Lagi: Bisa Dilewati Saat Nataru

Hingga saat ini, di akhir Desember 2023 progres konstruksinya memang sudah nyaris tuntas total yakni mencapai 94 persen.

Jalan tol yang dibangun sejak tahun 2019 tersebut diketahui memiliki panjang lintasan total mencapai 25 km.

Kehadiran jalan tol ini nantinya dapat memangkas jarak hingga 10 km jika dibandingkan dengan menggunakan jalan nasional yang berliku-liku.

Baca Juga: Pangkas Jarak Hingga 10 KM, Jalan Tol Bangkinang – Koto Kampar di Riau Fungsional Sementara Mulai Besok: Buka Sampai Tanggal Segini!

Selain itu, menurut informasi yang dibagikan dalam akun Instagram resmi Hutama Karya, jalan tol ini otomatis juga dapat memangkas waktu perjalanan dari Bangkinang menuju Koto Kampar menjadi 20 menit saja.

Bagi yang penasaran dan ingin menjajal melintasi jalan tol ini, meski belum tuntas 100 persen, jalan tol ini akan dibuka mulai 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Saat melakukan peninjauan kesiapan difungsionalkan sementara jalan tol Bangkinang – Koto Kampar, Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, mengatakan bahwa jalan tol tersebut hanya menyisakan sepanjang 4 km yang masih belum selesai konstruksinya.

Baca Juga: Akhirnya! Tol Bangkinang - Koto Kampar Dibuka untuk Nataru, Riau Semakin Ungguli Sumbar

Untuk itu, bagi masyarakat yang akan melewati jalan tol tersebut diimbau agar selalu berhati-hati.

“Meskipun sudah bisa dilalui, namun masih ada yang dalam tahap pengerjaan. Ada sekitar 4 km, jadi masyarakat harus berhati-hati,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat