bdadinfo.com

Aneh Tapi Nyata! Riau Buka Tol Baru di Awal Tahun 2024 Tapi yang Ketiban Rezeki Malah Warga Sumatera Barat - News

Warga Sumatera Barat akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan dari proyek Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau yang akan tuntas pembangunannya pada awal tahun 2024 ini (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Menyambut tahun baru 2024 Provinsi Riau bersiap pula menyambut salah satu proyek infrastruktur terbarunya.

Provinsi Riau di awal tahun 2024 ini akan memiliki satu proyek infrastruktur teranyar yang pembangunannya tuntas di awal tahun 2024 ini.

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar di Tanjung Alai, Riau. Jalan tol ini memiliki panjang lintasan 24,7 km.

Baca Juga: Deretan Daerah Terfavorit Tujuan Perantau Asal Sumatera Barat, Ternyata ini yang Paling Ramah sama Orang Minang

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sendiri telah dibuka dan dioperasikan secara fungsional sejak 24 Desember 2024 lalu.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini menjadi satu dari sejumlah jalan tol baru yang oleh pemerintah diputuskan untuk dioperasikan secara fungsional.

Keputusan tersebut ditujukan agar Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini dapat membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas saat libur Hari Raya Natal dan Tahun baru 2024 atau libur Nataru.

Baca Juga: Dikenal Suka Merantau, Ternyata Orang Sumatera Barat Masih Kalah Jauh Sama Daerah ini: 2,3 Juta Warganya Mantap Tinggalkan Kampung Halaman!

Meski telah dibuka dan dioperasikan, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini belum tuntas 100 persen pembangunannya.

Masih ada sekitar 4 km badan jalan tersisa yang pengerjaannya terus didorong oleh pihak pengembang jalan tol.

Diproyeksikan konstruksi akhir dari Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar tersebut dapat dituntaskan pada bulan Januari 2024.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Salah Satu Jalan Tol Baru Sumatera Utara yang Sudah Uji Laik Fungsi ini Sempat Berubah Trase Gegara Takut Ratakan Rumah Warga

Menariknya, meski lokasinya berada di wilayah Provinsi Riau. Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini justru memberikan manfaat bagi warga Sumatera Barat.

Warga Sumatera Barat khususnya yang tinggal daerah di Payakumbuh, benar-benar akan dimanjakan dengan keberadaan jalan tol ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat