bdadinfo.com

Keamanan Lapas Bukittinggi Diperketat, Pemeriksaan Lalu Lintas Barang Ditingkatkan - News

Keamanan Lapas Bukittinggi Diperketat, Pemeriksaan Lalu Lintas Barang Ditingkatkan (IST)

- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi mengambil langkah tegas untuk meningkatkan pengawasan dan penggeledahan terhadap lalu lintas barang dan orang yang masuk serta keluar dari Lapas tersebut.

Langkah ini diambil oleh Kepala Lapas, Herdianto, sebagai strategi preventif untuk mengantisipasi pelanggaran hukum di dalam Lapas.

Langkah tegas ini dilakukan guna mencegah potensi penyelundupan barang terlarang atau benda berbahaya di dalam Lapas Bukittinggi.

Baca Juga: Genjot Populasi Sapi dan Kerbau, Distan Agam Raih Sukses dengan Inseminasi Buatan

Herdianto menjelaskan bahwa peningkatan pengawasan dan penggeledahan merupakan bagian dari komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

"Kami akan meningkatkan pengawasan dan penggeledahan terhadap setiap barang dan orang yang masuk maupun keluar dari Lapas Bukittinggi. Hal ini dilakukan guna mencegah masuknya barang terlarang atau hal-hal yang dapat membahayakan keamanan Lapas," tegasnya, Kamis 4 Januari 2024.

Langkah ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga binaan dan petugas Lapas.

Sebagai bagian dari komitmen, Lapas Bukittinggi berusaha mewujudkan kondisi zero Halinar (Handphone, pungli, dan narkoba) di dalam Lapas.

Herdianto menegaskan bahwa pihak Lapas akan menjalankan kebijakan ini dengan kearifan dan profesionalisme.

Setiap upaya penggeledahan dan pengawasan akan dilaksanakan sesuai dengan aturan dan standar prosedur yang berlaku, tetap mengedepankan rasionalitas, serta menghormati hak asasi manusia.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Pecinta Motor Klasik, Honda Win Diluncurkan Kembali dengan Versi Terbaru

Lapas Bukittinggi mengajak seluruh pihak terkait, termasuk keluarga narapidana dan pihak eksternal lainnya, untuk mendukung langkah-langkah preventif demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di dalam Lapas.

Dengan langkah tegas ini, diharapkan Lapas Bukittinggi mampu menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, serta memastikan bahwa semua kegiatan di dalam Lapas berjalan sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat