bdadinfo.com

Makin Jos! Inilah Daftar Jalan Tol yang Diresmikan Pemerintah di Tahun 2024 - News

Ilustrasi Jalan Tol.  (dok. BPJT Kementerian PUPR)

- Pemerintah Indonesia berupaya terus memajukan infrastruktur negara, salah satunya dengan deretan mega proyek jalan tol.

Di tahun 2024, pemerintah bakal meresmikan sejumlah jalan tol baru yang menandai era baru konektivitas di seluruh negeri.

Dilansir dari kanal Youtube Toll Road Indonesia, Jumat, 5 Januari 2024, inilah daftar nama dan tanggal jalan tol yang diresmikan pada tahun 2024.

Baca Juga: Protes Pembagian Bansos Pemerintah Pada Masa Kampanye Pilpres 2024, Jubir TPN: Ini Kewajiban Negara, Jangan Diklaim!

  1. Jalan Tol Trans-Java: Pembukaan Pintu Gerbang Nusantara

Tanggal 10 Januari 2024, Jalan Tol Trans-Java memperoleh tambahan sepanjang 150 km, membuka pintu gerbang Nusantara yang menghubungkan pulau Jawa secara lebih efisien.

  1. Jalan Tol Sumatera Barat: Membuka Peluang Investasi

Pada 20 Februari 2024, jalan tol baru di Sumatera Barat diresmikan, memicu antusiasme pelaku bisnis dan investasi dengan memperpendek waktu tempuh antarwilayah.

Baca Juga: Media Asing Soroti Kecelakaan KA Turangga dan KRL Bandung Raya: Hujan Kritikan Pedas!

  1. Kepri Connect: Jalan Tol Terpanjang di Kepulauan Riau

Tanggal 5 Maret 2024, Kepulauan Riau merayakan pembukaan jalan tol terpanjang di wilayahnya, Kepri Connect, yang membawa manfaat signifikan bagi mobilitas penduduk dan pertumbuhan ekonomi lokal.

  1. Jawa Timur: Menyongsong Masa Depan Lebih Terhubung

Pada 15 April 2024, wilayah Jawa Timur mendapatkan dorongan pembangunan ekonomi melalui pembukaan jalan tol baru, membuka peluang untuk pertumbuhan industri dan pariwisata.

Baca Juga: Mengenal Upacara Tabuik, Tradisi dari Minangkabau: Wow Sudah Ada Sejak Abad 19

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dalam pernyataannya, mengatakan, "Pembukaan jalan tol ini adalah tonggak sejarah bagi Indonesia.

“Kita sedang membangun fondasi untuk masa depan yang lebih terhubung dan maju,” jelas Basuki.

Sejumlah pakar infrastruktur menyampaikan pandangannya tentang tantangan yang dihadapi selama pembangunan jalan tol dan solusi yang diimplementasikan untuk memastikan proyek berjalan lancar.

Baca Juga: Gak Usah Insecure Menjadi Pribadi yang Introvert, Berikut Keuntungan yang Bisa Didapat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat