bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang di Riau Akhirnya Rampung 100 Persen, Pelaksanaan Serah Terima Proyek Segera Dilaksanakan - News

Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang kini telah rampung 100 perse, serah terima pertama jalan tol akan segera dilakukan dalam waktu dekat (Dok: Pemerintah Provinsi Riau)

- Kabar terbaru datang dari salah satu pembangunan jalan tol yang ada di Provinsi Riau.

Jalan tol yang dimaksud adalah segment Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang yang selama ini telah beroperasi di Provinsi Riau. 

Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang sendiri sejatinya telah rampung sebagian pada tahun 2022 lalu dan menyisakan sedikit pengerjaan yang tersisa.

Baca Juga: Ikuti Jejak Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura, Tol Baru Sumatera Utara Satu ini juga Perpanjang Masa Pengoperasian: Gratis sampai Tanggal Segini

Meski demikian, Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang kemudian tetap diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal tahun 2023. 

Terkait beberapa pengerjaan yang belum terselesaikan, prosesnya tetap dituntaskan sambil berjalannya waktu.

Adapun tersisa pengerjaan sepanjang 9 km dari Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang sebentar lagi akan segera dilakukan Provisional Hand Over (PHO) atau Serah Terima Pertama.

Baca Juga: Detik-detik Sumatera Utara Menyambut Peresmian Jalan Tol Terbarunya, Pengelola: Tinggal Nunggu SK Turun!

Hal tersebut dikarenakan tersisa pengerjaan kini telah rampung secara keseluruhan. Pengembang Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang sudah berhasil menyelesaikannya.

Dengan rampungnya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang maka jalan tol sepanjang 40 km ini nantinya akan segera tersambung penuh.

Tuntasnya pembangunan Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang juga akan memangkas waktu tempuh dari Pekanbaru menuju Bangkinang yang semula 1,5 jam menjadi hanya 20-30 menit.

Baca Juga: Jadi Andalan Masyarakat Sumatera Utara, Tol Terbaru 19 Km ini Perpanjang Masa Pengoperasiannya Secara Gratis: Rezeki Awal Tahun

Sebagai informasi, Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang adalah seksi terakhir dari ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru.

Ruas Jalan Tol Padang  Pekanbaru adalah jalan tol sirip atau feeder dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat