bdadinfo.com

Jadi Andalan Masyarakat Sumatera Utara, Tol Terbaru 19 Km ini Perpanjang Masa Pengoperasiannya Secara Gratis: Rezeki Awal Tahun - News

Ilustrasi jalan tol baru di Sumatera Utara yang masa pengoperasiannya diperpanjang sampai 10 Januari 2024 (Dok: Pemerintah Provinsi Riau)

- Provinsi Sumatera Utara dikabarkan akan memperpanjang salah satu ruas jalan tol terbarunya di awal tahun 2024 ini.

Kebijakan tersebut ditetapkan setelah menimbang sejumlah alasan terkait pengoperasionalan jalan tol.

Sebelumnya diberitakan, jika Provinsi Sumatera Utara akan membuka 3 (tiga) seksi jalan tol selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru.

Baca Juga: Diluar Nalar! Baru 8 Hari Dibuka Gratis, Jalan Tol Baru Penghubung Sumatera Utara-Aceh ini Dilewati Nyaris 50 Ribu Kendaraan

Ketiga jalan tol tersebut dibuka dan dioperasikan secara fungsional guna mendukung kelancaran arus lalu lintas di Sumatera Utara saat libur Nataru.

Ketiga tol tersebut dibuka pada tanggal 23 dan 24 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024  dan dioperasikan tanpa tarif alias gratis.

Namun, salah satu diantaranya dikabarkan akan terus dibuka dan dioperasikan sampai tanggal 10 Januari 2024.

Baca Juga: Diperpanjang! Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Masih Akan Beroperasi Gratis Sampai Tanggal 10 Januari 2024: Terus Gaspol 

Hal tersebut dikarenakan jalan tol baru Sumatera Utara ini begitu banyak digunakan oleh masyarakat selama libur Nataru.

Adapun tol tersebut adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura sepanjang 19 km yang juga merupakan bagian dari jalan penghubung Sumatera Utara dan Aceh.

PT Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura menyebutkan, jika selama libur Nataru tol ini mencatatkan akan kendaraan yang melintas sangat tinggi.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Resmi Ditutup! Tol Baru Riau ini Torehkan Capaian Manis, 10 Hari Dibuka Fungsional Dilewati Lebih dari 10 Ribu Kendaraan

Tercatat ada 48 ribu kendaraan yang melintas di Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo menjelaskan, jika tol ini diperpanjang untuk mengurangi kemacetan yang ada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat