bdadinfo.com

Diluar Nalar! Baru 8 Hari Dibuka Gratis, Jalan Tol Baru Penghubung Sumatera Utara-Aceh ini Dilewati Nyaris 50 Ribu Kendaraan - News

Jalan Tol Binjai-Langsa yang merupakan jalan tol penghubung SUmatera Utara dan Aceh ini diserbu kerndaraan saat libur Nataru hingga nyari 50 ribu kendaraan yang melintas dalam 8 hari pengoperasian (Instagram: PUPR_BPJT)

- Provinsi Sumatera Utara benar-benar beruntung memiliki proyek infrastruktur jalan tol terbaru satu ini.

Bagaimana tidak, sebuah proyek jalan tol yang baru saja tuntas pembangunannya dan dioperasikan secara fungsional, sudah mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

Sebelumnya diberitakan jika Provinsi Sumatera Utara akan menyambut 3 (tiga) jalan tol baru yang hadir di akhir tahun 2023.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Resmi Ditutup! Tol Baru Riau ini Torehkan Capaian Manis, 10 Hari Dibuka Fungsional Dilewati Lebih dari 10 Ribu Kendaraan

Oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memutuskan jika ketiga proyek infrastruktur jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut akan dibuka secara fungsional.

Pembukaan jalan tol tersebut dimaksudkan untuk turut membantu kelancaran arus lalu lintas di Sumatera Utara saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru.

Ketiga jalan tol tersebut pun dibuka secara berurutan mulai dari tanggal 23 dan 24 Desember serta dioperasikan sampai tanggal 3 Januari 2024 secara gratis.

Baca Juga: Asyik! Sumatera Selatan Siap Panen Jalan Tol di Tahun 2024, Ada 3 Proyek yang Pembangunannya Sudah Masuk Tahap Final 

Ketiga jalan tol baru Sumatera Utara tersebut juga dioperasikan secara gratis selama libur Nataru.

Menariknya, baru-baru ini salah satu pihak pengelola jalan tol di Sumatera Utara merilis data yang cukup menarik perhatian masyarakat.

Data tersebut merupakan catatan kendaraan yang melintas pada salah satu dari ketiga jalan tol yang dibuka dan dioperasikan secara fungsional saat libur Nataru.

Baca Juga: Pemerintah Akui Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat Banyak Dilirik Pihak Asing, Tapi Sayang Proyeknya Jalan di Tempat

Diketahui jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang merupakan jalan tol penghubung Sumatera Utara dan Aceh.

Sumatera Utara sendiri saat ini tengah mencoba merampungkan proyek jalan tol penghubung dengan Provinsi Aceh yaitu ruas Jalan Tol Binjai Langsa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat