bdadinfo.com

Detik-detik Sumatera Utara Menyambut Peresmian Jalan Tol Terbarunya, Pengelola: Tinggal Nunggu SK Turun! - News

Ilustrasi jalan tol terbaru di Sumatera Utara yang tinggal menunggu dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) peresmian jalan tol (Instagram: PUPR_BPJT)

- Provinsi Sumatera Utara siap menyambut awal tahun 2024 dengan peresmian jalan tol terbarunya.

Provinsi Sumatera Utara sebelumnya telah memperkenalkan  3 (tiga) jalan tol terbarunya di tahun 2023.

Ketiga jalan tol tersebut adalah proyek pembangunan infrastruktur yang konstruksinya ditargetkan tuntas di akhir tahun 2023.

Baca Juga: Jadi Andalan Masyarakat Sumatera Utara, Tol Terbaru 19 Km ini Perpanjang Masa Pengoperasiannya Secara Gratis: Rezeki Awal Tahun

Lebih lanjut, ketiga jalan tol tersebut juga sempat diputuskan untuk dibuka dan dioperasikan pada libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) mengupayakan kelancaran arus lalu lintas saat libur Nataru salah satunya dengan turut membuka dan mengoperasikan tol ini.

Dalam prosesnya, ketiga jalan tol baru di Sumatera Utara ini dibuka secara berurutan mulai dari tanggal 23 -24 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024.

Baca Juga: Diluar Nalar! Baru 8 Hari Dibuka Gratis, Jalan Tol Baru Penghubung Sumatera Utara-Aceh ini Dilewati Nyaris 50 Ribu Kendaraan

Namun kabar terbaru menyebutkan, jika jalan tol baru di Sumatera Utara ini diperpanjang masa pengoperasiannya sampai tanggal 10 Januari 2024.

Hal tersebut dikarenakan pihak pengelola jalan tol, Hutama Karya melihat kondisi dan situasi di lapangan yang ada dan mempertimbangkan untuk memperpanjang masa pengoperasian tol.

Arus lalu lintas yang masih cukup tinggi dan masih banyak kendaraan yang belum kembali ke tempat asal usai libur Nataru.

Baca Juga: Diperpanjang! Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Masih Akan Beroperasi Gratis Sampai Tanggal 10 Januari 2024: Terus Gaspol 

Adapun Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura menjadi salah satu seksi jalan tol yang mencatatkan angka kendaraan yang melintas sangat tinggi selama libur Nataru, dengan 48 ribu kendaraan.

Data tersebut diambil oleh Hutama Karya sejak tanggal pembukaan di 24 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat