bdadinfo.com

Bangga! Kadin Malaysia Memandang Balikpapan sebagai Target Investasi Terkait IKN di Kalimantan Timur, Bakal Tanamkan Modal? - News

Balikpapan diakui oleh Kadin Malaysia sebagai destinasi menarik untuk investasi (Pexels)

- Balikpapan diakui oleh Kadin Malaysia sebagai tempat yang menarik untuk investasi.

Terutama sebagai bagian dari dukungan untuk Kawasan Ekonomi Khusus dan posisinya sebagai pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Tan Sri Dato Chen Kooi Chiew dari Kadin Malaysia telah menunjukkan minatnya terhadap Balikpapan sehubungan dengan pengembangan IKN untuk keperluan investasi.

Baca Juga: Jelang Piala Asia 2023: Berikut 5 Tim Paling Berpeluang Jadi Juara di Qatar, Arab Saudi Gak Termasuk?

Hasbullah Helmi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Balikpapan, mengungkapkan bahwa Kadin Malaysia telah berinvestasi dalam sektor kelapa sawit di kawasan Kutai Kartanegara.

“Kami menerima kunjungan dari Presiden Kehormatan Kadin Malaysia Tan Sri Dato Chen Kooi Chiew. Mereka melirik Balikpapan bersamaan dengan pembangunan IKN untuk berinvestasi,” kata Hasbullah Helmi di balai kota Balikpapan, hari Senin kemarin.

Mereka juga tertarik untuk berinvestasi di bidang properti di Balikpapan karena kebutuhan akan perumahan untuk para pekerja di industri IKN yang sedang berkembang di Kariangau.

Baca Juga: Tak Terduga! Jonathan Christie Peringkat 5 Dunia Harus Kalah dari Peringkat 24 di Malaysia Open 2024

Helmi juga menekankan minat Kadin Malaysia dalam mengalokasikan modal mereka dalam industri pengolahan kelapa sawit di Balikpapan.

Seperti dikutip dari YouTube Pers Lokal, beberapa lokasi telah mereka survei untuk kemungkinan investasi mereka.

Sementara itu, Pemerintah Kota Balikpapan menawarkan investasi terkait pemenuhan air baku kepada perwakilan Kadin Malaysia.

Baca Juga: Terowongan Cisumdawu Dikabarkan Retak, Basuki Hadimuljono: Hanya Tumpukan Kotoran yang Menempel

Kadin Malaysia mengekspresikan ketertarikannya dalam memenuhi kebutuhan air di Balikpapan, terutama dengan penduduk yang akan bertambah akibat pemindahan IKN.

Hal ini akan meningkatkan kebutuhan akan pasokan air, dan pihak Balikpapan menyambut baik rencana untuk menyelesaikan masalah kebutuhan air ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat