bdadinfo.com

Dapat Dukungan Warga Minang, Anies Ajak Terus Bergerak Menangkan AMIN - News

Prof H Fasli Jalal (penasehat/ketua masyarakat Minang) (IST)

- Sekitar 3.000 warga Minang, Sumatera Barat, yang tinggal di sekitar Jabodetabek, Minggu (21/1) siang, di NAM Center, Kemayoran, Jakarta, mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Dengan sepenuh hati kami mendukung pasangan AMIN untuk memimpin negeri ini melakukan perubahan menuju Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofur," bunyi salah satu poin deklarasi yang dibacakan oleh Prof. Nurdiati Akma, selaku Ketua Masyarakat Minang.

Menanggapi hal itu Anies memuji semangat warga Minang yang mau datang jauh-jauh untuk memberikan dukungan kepadanya tanpa dibayar.

"Rupiah bisa mendatangkan orang tapi rupiah tidak bisa membangkitkan semangat orang," ujar Calon Presiden nomor urut 1 itu.

Baca Juga: Waduh! Pabrik Ban Terbesar di Jawa Barat Tutup per 1 Februari 2024, Ribuan Karyawan Terkena PHK

Ia memuji semangat warga Minang yang rela berkumpul karena menginginkan terwujudnya perubahan.

Peluang perubahan itu, lanjut Anies, ada pada 14 Fwbruari saat pelaksanaan Pilpres, atau kurang dari 1 bulan untuk menentukan arah perjalanan bangsa ke depan.

Untuk itu, Anies meminta para pendukungnya terus bergerak mengajak masyarakat di sekitarnya memilih AMIN pada pilpres 14 Februari mendatang.

"Sehingga deklarasi dukungan ini tidak jadi pepesan kosong tapi jadi gerakan perubahan," tutur Anies.

Ia meminta agar 1 orang mengajak 10 orang lainnya untuk mendukung AMIN. Bila perlu merangkul 40 ke kiri belakang depan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan warga Minang jangan salah pilih seperti 5 tahun lalu yang tidak membawa perubahan.

Ia menegaskan akan membawa bangsa ini bukan untuk anak, keluarga atau kawan-kawannya tetapi untuk semua masyarakat dengan prinsip kesetaraan

"Kita membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yan besar. Memperkuat yang lemah tanpa melemahkan yang kuat," tegas Anies.

Baca Juga: Rini Soemarno Suarakan Prabowo Presiden 2024, Ajak Anggota MDS Coop Ikut Mendukung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat