bdadinfo.com

Pemantauan Penilaian Adipura akan Dilaksanakan di Padang Panjang - News

Pemantauan Penilaian Adipura akan Dilaksanakan di Padang Panjang (IST)


PADANG PANJANG, -- Jika tak ada aral melintang, pada 29-31 Januari akan ada pemantauan penilaian Adipura di Kota Padang Panjang oleh tim penilai. Guna mempersiapkan itu Pemerintah Kota laksanakan Rapat Koordinasi di Ruang VIP Balai Kota, Kamis (25/1).

Berdasarkan prapantau Adipura, terdapat beberapa tempat yang menjadi bobot lokasi penilaian masih banyak yang belum memenuhi persyaratan. Seperti banyaknya gulma yang belum dibersihkan, drainase yang banyak sampah dan sarana pemilahan sampah banyak yang kurang.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, M.E yang memimpin rapat ini menyampaikan, perlu dilakukan penindakan dan gerak cepat terkait hasil prapantau yang sudah dilaksanakan, mengingat waktu yang tidak lama lagi.

Baca Juga: Dulu 300 Km Lewat Jalan Nasional Butuh 8 Jam, Tol Terbaru Sumatera Selatan ini Bakal Singkat Waktu Jadi 3,5 Jam saja: Rampung Tahun 2024!

"Kita harus serius dalam pelaksanaan penilaian Adipura ini. Dinas Perkim LH segera buatkan instruksi dan edaran terkait pengurangan pemakaian plastik, mengurangi sampah. Imbau semua ASN untuk menggunakan botol minum sendiri," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perkim LH, Alvi Sena, M.T mengatakan, untuk bisa mendapatkan Piala Adipura, Kota Padang Panjang harus memiliki nilai 76, namun saat ini masih 75.

Baca Juga: Tim Balap VR46 Umumkan Livery Baru MotoGP 2024, Nuansa Indonesia Hadir di Dalamnya

"Kami mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak, termasuk OPD, kelurahan, puskesmas, sekolah-sekolah dan masyarakat untuk membenahi kekurangan yang sudah kami sampaikan. Agar kita memiliki nilai di atas syarat yang telah diberikan," tuturnya.

Ikut hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Ewasoska, S.H, kepala OPD terkait, camat, lurah dan undangan lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat