bdadinfo.com

Musrenbang Kampung Manggis Kota Padang Panjang, Bahas Usulan Prioritas - News

Musrenbang Kampung Manggis Kota Padang Panjang, Bahas Usulan Prioritas (IST)


PADANG PANJANG, – Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) usulkan 18 kegiatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, yang digelar di Cafe and Resto Teras Kartini, Rabu (17/1).

Dari 18 usulan, terdiri dari tujuh usulan fisik berupa peningkatan infrastruktur, tujuh usulan sosial budaya berbentuk pengembangan sumber daya manusia (SDM), dan empat usulan ekonomi untuk peningkatan produktivitas masyarakat.

Camat PPB, Romi Ar Rahman, S.T saat membuka musrenbang menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk menampung aspirasi masyarakat agar segera terealisasikan ke depannya.

Baca Juga: Sekdako Yota Balad Lakukan Pemantauan Penertiban APK dan BK di Kota Pariaman

Sementara Lurah Kampung Manggis, Akbar Syahnan, S.A.P menyebutkan, musrenbang ini merupakan agenda penting yang harus dilakukan.

“Musrenbang ini merupakan kegiatan penting untuk menampung, menyusun dan menjalankan aspirasi masyarakat,” sebutnya.

Sementara anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mesra yang turut hadir meminta masyarakat atau OPD mengusulkan kegiatan prioritas yang memang sangat dibutuhkan dan ditambah pada kegiatan tahun lalu untuk diusulkan kembali dalam musrenbang ini.

Turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan OPD se-Kota Padang Panjang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, fasilitator kecamatan dan kelurahan, perwakilan Forum Anak, serta tokoh masyarakat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat