bdadinfo.com

Lantik APPAUDI Sumbar, Gubernur dan Bunda PAUD Harneli Ingatkan Pentingnya Pendidikan Berkualitas - News

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumbar, Harneli Mahyeldi menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah APPAUDI Sumbar periode 2024-2028 di Ruang Imam Bonjol Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP), Sabtu, 17 Februari 2024. (Humas Pemprov Sumbar )

- Lantik Asosiasi Pelatih PAUD (APPAUDI) Sumbar, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengingatkan pentingnya pendidikan berkualitas.

Instruksi itu disampaikan saat Mahyeldi bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumbar, Harneli Mahyeldi menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah APPAUDI Sumbar periode 2024-2028 di Ruang Imam Bonjol Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP), Sabtu, 17 Februari 2024.

Mahyeldi mengapresiasi, atas dilantiknya kepengurusan baru APPAUDI Sumbar yang dinahkodai oleh Prof. Dr. Dadang Suryana. Pelantikan sendiri dipimpin secara daring oleh Ketua Umum Pengurus Pusat APPAUDI, Ali Nugraha, didampingi Sekretaris Umum Rahmitha P Sandjoyo S.Psi M.Si.

Baca Juga: GTD-BHAM Sumbar Dikukuhkan, Gubernur Minta Dunia Usaha Makin Peduli Penerapan HAM

"Terima kasih atas sumbangsih APPAUDI Sumbar yang telah bekerja tanpa pamrih sejak tahun 2020 lalu. Kita terus berharap, APPAUDI Sumbar terus mengayomi dan melatih para pendidik PAUD, sehingga menjadi pendidik yang berkinerja baik dan profesional," katanya.

Menjadi seorang guru atau pendidik, sambung Mahyeldi, adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena berperan penting dalam menyiapkan masa depan yang baik bagi setiap anak. Terlebih, dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045, yang membutuhkan generasi muda yang barkarakter, unggul, mampu berpikir rasional, kritis, aktif, inovatif, berwawasan kebangsaan, dan berjiwa wirausaha.

Hal senada disampaikan Bunda PAUD Sumbar, Harneli Mahyeldi, yang menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan bermakna, demi mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang unggul. Sebab, perkembangan anak sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi bermakna yang perlu diberikan sejak usia dini.

Baca Juga: Kota Padang Siap Helat Pemilu, Wako Hendri Septa Bersama Gubernur Tinjau Empat TPS

"Awal kehidupan anak merupakan masa yang paling tepat dalam memberikan stimulasi dan dorongan edukatif, agar anak dapat berkembang secara optimal," kata Harneli.

Oleh karena itu, Bunda Paud Sumbar turut berharap agar APPAUDI terus memberikan dampak positif ke depan, dalam mewujudkan layanan PAUD di Sumbar yang berkualitas dan bermakna. Tentu saja untuk itu, seluruh pengurus perlu saling bahu membahu, saling mengoreksi, dan serta saling mengisi. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat