bdadinfo.com

Nama-nama Caleg DPR RI Dapil Sumbar II: Ternyata Ada 3 Petahana Bakal Nggak Duduk Cantik Lagi di Senayan - News

Nama-nama Caleg DPR RI Dapil Sumbar II: Ternyata Ada 3 Petahana Bakal Nggak Duduk Cantik Lagi di Senayan

- Berdasarkan data yang dieangkum dari Indikator Politik Indonesia melakukan hitung cepat pada Kamis (14/2/2024) di dua daerah pemilihan (Dapil) DPR RI di wilayah Sumatra Barat yaitu Sumbar II. 

Baca Juga: Berkat Aksi Gubernur Sumbar yang Super Berani! Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Dikebut Mati-matian Agar Segera Rampung Oleh PT Hutama Karya

Diketahui di mana Partai Kedilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat bersaing ketat untuk perebutan kursi DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat II.

Kemudian yang ketiga partai tersebut, diprediksi masing-masingnya akan memperoleh satu kursi DPR RI.

Baca Juga: Gak Sabar! Progres Tol Pacin Sudah Capai 51,93 Persen, Berpotensi Mulai Beroperasi pada Juli 2024

Berdasarkan hitung cepat (quick count) Indikator Politik Indonesia pada Rabu (14/2/2024) di dua dapil DPR RI yaitu Sumbar I dan II.

Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro mengatakan, sampel suara pemilih dipilih dengan metode Stratified-Cluster Random Sampling.

Untuk ukuran sampel, terangnya, total sampel terpilih sebanyak 400 TPS. Masing-masing 200 TPS di daerah pemilihan Sumatra Barat I dan 200 TPS di daerah pemilihan Sumatra Barat II.

Baca Juga: Koalisi Masyarakat Sipil Temukan Puluhan TPS yang Persulit Para Pemilih Untuk Tak Gunakan Hak Pilihnya Pada Pemilu 2024

"Data masuk telah mencapai 100 persen di Sumatra Barat I dan 100 persen di Sumatra Barat II," ujar Bawono dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan hitung cepat itu kata Bawono, untuk di Dapil Sumbar II, PKS memperoleh suara 15,30 persen. PAN memperoleh suara 14,76 persen, dan Partai Demokrat memperoleh suara 14,10 persen.

"Ketiga partai tersebut masing-masing diprediksi akan kembali memperoleh satu kursi DPR RI," ucap Bawono.

Ia menjelaskan, bahwa kursi PKS akan kembali dihuni oleh Nevi Zuairina 5,37 persen. Sementara itu, kursi PAN akan diperoleh Arisal Azis.

Baca Juga: 201 KM Jalan di Sulawesi Selatan Disulap Jadi Mulus Lewat Inpres Jalan Daerah, Anggarannya Fantastis!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat