bdadinfo.com

Paling Menarik! Jembatan Terpanjang di Indonesia hanya Ada di Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar, Bikin Melongo - News

 (Pexels.com )

 

- Mega proyek di Pulau Sumatera sebagian telah dinyatakan rampung dalam konstruksi termasuk Jembatan yang ada di Jalan Tol Bangkinang - Koto Kampar. 

Ruas Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan 24,7km yang memiliki tujuan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Kementerian PUPR bersama BUJT, PT Hutama Karya (Persero) sedang menuntaskan pembangunan jalan tol pada Ruas Bangkinang - Pangkalan pada 2024. 

Baca Juga: Pembekalan Calon Duta GenRe Dimulai, 173 Remaja Bakal Bersaing

Kendati ruas Jalan tol pada Ruas Bangkinang - Pangkalan tahap 1 Tanjung Alai sepanjang 24,7km dengan progresnya telah mencapai 88,58 persen. 

Wakil Ketua Komisi V DPR RI l, Muhammad Iqbal menyampaikan apresiasi atas kualitas pekerjaannya. 

"Tadi kita lihat bersama-sama dan saya kira bagus pekerjaannya, diharapkan dalam waktu dekat tol ini bisa terealisasi sambungan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat," ujar Iqbal. 

Baca Juga: Rampung Juli 2024 Wajib! Kebanggaan Warga Sumatera Barat Bakal Miliki Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Terus Dikebut Habis-habisan

Dengan adanya pembangunan ruas jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat diharapkan dapat membuka akses dan peluang bagi wisatawan domestik. 

Salah satu akses wisata yang ada di kedua wilayah tersebut ialah situs cagar budaya yang ada di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Selain itu, ruas Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan Tahap 1 Tanjung Alai merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatra yang akan dilengkapi dengan jembatan layang

Baca Juga: Update! Real Count KPU Kamis 22 Februari 2024 untuk Caleg DPD RI di Sumatera Utara, Sosok Ini Ampuh Kalahkan 6 Orang, Siapakah?

Pembangunan proyek ini dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Wijaya Karya Persero Tbk dan PT Hutama Karya Infrastruktur dengan biaya investasi sebesar Rp4 triliun.

Jembatan layang yang dibangun di atas lembah dan menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan bebas dengan panorama keindahan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat