bdadinfo.com

Kalimantan Selatan Beri Kejutan Warga dengan Rencana Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Pulau Senilai Rp2 T, Lokasinya? - News

Kalimantan Selatan akan melakukan pembangunan jembatan penghubung

- Pengerjaan mega proyek di Kalimantan Selatan sebelumnya sempat mangkrak, namun dilanjutkan kembali pada tahun 2024. 

Bangunan di wilayah Kalimantan Selatan inilah dinamakan "Jembatan penghubung Pulau Laut ke Pulau Kalimantan," pada 6 Juni 2023 lalu saat mengadakan rapat. 

Rapat tersebut beragendakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mendorong pembangunan jembatan penghubung. 

Baca Juga: Rampung Juli 2024 Wajib! Kebanggaan Warga Sumatera Barat Bakal Miliki Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Terus Dikebut Habis-habisan

“Sebagaimana penjelasan yang disampaikan oleh kepala biro pemerintahan Setda Provinsi Kalsel dalam rapat kerja Komisi I pada 13 november 2023," ujar politisi PKB, H. Suripno Sumas, S.H., M.H. 

"Dijelaskan mengenai keinginan dari Pemprov Kalsel, pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk melakukan kerja sama pendanaan. Pembangunan jembatan penghubung pulau Kalimantan dan Pulau Laut sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan sistem jaringan transportasi di Provinsi Kalsel,” sambungnya.

Baca Juga: Terungkap! ini Lokasi Proyek Paket 2 dan 3 Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan: Terowongan Megah Siap Dibangun di Tahun 2024? 

Adapun sebagai pintu gerbang menuju Ibu Kota Negara (IKN), pembangunan jembatan penghubung ini dinilai sangat berguna. 

Dinilai sangat berguna dan diharapkan mampu mengembangkan wilayah dan ekonomi masyarakat secara lebih terbuka dan efisien lagi.

Kemudian agar proses pembangunan jembatan penghubung pulau kalimantan dan pulau laut berjalan dengan lancar dan terhindar dari permasalahan.

Baca Juga: Disdikpora Kota Pariaman Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj di Musala Al Hidayah

Selain itu, komisi I menghimbau kepada pemerintah daerah agar dalam perencanaan dan pelaksanaannya untuk terus berpedoman pada ketentuan peraturan perundang - undangan.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengaku belum dapat memastikan biaya pembangunan jembatan yang Kabupaten. 

Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu itu karena masih dalam proses pengkajian yang direncanakan bisa rampung pada tahun 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat