bdadinfo.com

Jalan Tol Indrapura – Lima Puluh Resmi Bertarif Hari Ini, 29 Februari 2024: Bagaimana dengan Tol Tebing Tinggi – Indrapura? - News

Jalan Tol Indrapura – Lima Puluh Resmi Bertarif Hari Ini, 29 Februari 2024: Bagaimana dengan Tol Tebing Tinggi – Indrapura? (hutamakarya.com)

Hutama Karya resmi umumkan pemberlakuan tarif tol Indrapura – Kisaran Seksi Indrapura – Lima Puluh pada hari ini, Kamis, 29 Februari 2024 Pukul 12.00 WIB.

Pemberlakuan ini ditetapkan menyusul Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) Nomor 251/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

Lalu bagaimanakah dengan ruas tol lainnya tol Tebing Tinggi – Indrapura yang juga telah beroperasi di waktu yang sama dengan tol Indrapura – Lima Puluh dan dikabarkan juga akan segera bertarif?

Baca Juga: Tol Tebing Tinggi – Indrapura – Lima Puluh di Sumut Jadi Primadona, Pantas 4 Bulan Dibuka Langsung Kena Penetatapan Tarif: Yuk Cek Tarifnya di Sini

Sebelumnya, pihak Hutama Karya juga telah melakukan sosialisasi dalam sepekan tertanggal sejak 21 Februari 2024 mengenai penetapan tarif Tol Indrapura – Lima Puluh.

Sosialisasi masif yang dilakukan kepada para pengguna jalan tol di antaranya seperti penggunaan Kartu Uang Elektronik, tata cara berkendara di jalan tol yang baik dan benar, serta manfaat dan peran strategis dari jalan tol.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, menyampaikan bahwa sosialisasi masif tersebut dilakukan melalui berbagai kanal komunikasi, seperti media sosial, media luar ruang (spanduk, baliho, VMS), siaran pers perusahaan, hingga iklan radio.

Baca Juga: 4 Bulan Gratis! Lewat Tol Tebing Tinggi – Indrapura – Lima Puluh di Sumatera Utara, Sebentar Lagi Bertarif: Memang Seramai Apa Sih Ruas Tol Ini?

Untuk diketahui, jalan tol ini sudah beroperasi tanpa tarif sejak dibuka untuk umum pada November 2023 lalu.

Artinya, masyarakat sebelumnya sudah dapat menikmati kehadiran jalan tol baru tersebut selama kurang lebih 4 (empat) bulan sebelum resmi berbayar.

Sebagai informasi, Hutama Karya saat ini menerapkan sistem transaksi terbuka.

Baca Juga: Warga Sumatera Utara Siap-siap Bayar! 2 Ruas Jalan Tol di Sumut Segera Bertarif, Mudik Lebaran 2024 Enggak Gratis Lewat Sini?

Di mana nantinya untuk seluruh transasksi di Gerbang Tol (GT) Lima Puluh ke arah Junction Indrapura maupun sebaliknya hanya akan dikenakan pada GT Lima Puluh.

Kendati demikian, nantinya setelah Tol Tebing-Tinggi – Indrapura juga telah ditetapkan tarif maka sistem transasksinya akan menggunakan sistem transaksi tertutup atau terintegrasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat