bdadinfo.com

Jawa Timur Geram! Konstruksi Pembangunan Bendungan Terbesar Masih dalam Progres Pembebasan Lahan Tapi Kabupaten Tuban Bersikekeh Harus Rampung - News

Bendungan Semanding Tuban, Jatim  (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional atau PSN ini belum dapat dinyatakan rampung dan beroperasi sepenuhnya. 

Rencana pembangunan bendungan untuk menangkal banjir di perkotaan yang akan dibangun di Desa Boto, Kec. Semanding, Kab. Tuban.

“Yang jelas rencana pembangunannya tidak jauh dari lokasi wisata Banyulangsih,’’ tutur Bupati Tuban Fatchul Huda saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional,” 

Baca Juga: Baru Diresmikan! Kabupaten Malang Bikin Jawa Timur Bangga, Segera Beroperasi Jembatan Terpanjang dan Menghubungkan 2 Kelurahan Ini

Peringatan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan Ronggolawe Press Solidarity Tuban di obyek wisata Banyulangsih, Desa Boto, Kec. Semanding, Tuban pada Selasa 21 Maret.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman DPUPR PRKP) Kab. Tuban, Agung Supriyadi mengatakan terkait hal penting.

Hal penting bahwa proses pembebasan lahan sudah dimulai sejak awal tahun 2022.

Baca Juga: Siap-Siap Game Terkenal The Sims Dibuat Film Live Action, Margot Robbie Dikabarkan Bakal Produseri!

Saat ini, lanjut orang nomor satu di Bumi Wali ini, pemkab dengan Kementerian Pekerjaan Umum telah membicarakan terkait sharing dana. 

Namun dengan atau tanpa dana dari APBN pun, pemkab akan tetap melaksanakan rencana tersebut.

Dengan adanya bendungan tersebut, bupati, diharapkan akan memperindah daerah sekitar objek wisata sehingga potensi yang ada dapat lebih berkembang. 

Baca Juga: Seluas 300 Hektare! Bendungan Terbesar di Kabupaten Ngawi Ini Jadi Destinasi Wisata Kebanggaan Seluruh Indonesia, Bernuansa Epicentrum?

Sementara saat ini pembebasan lahan untuk Bendungan di Semanding Tuban Telah Rampung. 

Pemerintah Kabupaten Tuban telah menyelesaikan pembebasan lahan yang difungsikan untuk bendungan di Desa Boto dan Desa jadi di Kecamatan Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat