bdadinfo.com

Empat Fakta Kapal Kargo Menabrak Jembatan Francis Scott Key di Baltimore Sampai Ambruk, Mulai dari Kegagalan Mesin hingga Pesan Peringatan - News

Fakta kapal kargo Singapura yang menabrak Jembatan Francis Scott Bay

- Kapal kargo Dali menabrak Jembatan Francis Scott Key Baltimore hingga ambruk.

Lalu apa penyebab kapal kargo tidak terkendali hingga merubuhkan Jembatan Francis Scott Key?

Dikutip dari berbagai sumber, terdapat beberapa fakta sebelum kejadian ambruknya jembatan Francis Scott Key yang sudah dibuka sejak tahun 1977 dengan empat jalur sebagai berikut:

Baca Juga: Benarkah Para Wanita Diperlakukan Tidak Adil pada Bulan Ramadhan Dibandingkan Laki-Laki? Simak Penjelasan Berikut Ini

1. Mesin mengalami kerusakan

Dari video yang beredar kapal Dali terlihat terbakar dengan asap menggumpal di udara.

Dilansir dari AP, kapal tersebut dimiliki oleh Grace Ocean Private Ltd yang berbasis di Singapura.

Sebelumnya pihak operator kapal kargo telah mengeluarkan peringatan bahwa kapalnya mengalami kegagalan tenaga beberapa saat sebelum kecelakaan terjadi.

Baca Juga: Lebih baik dari Seribu Bulan, Simak 4 Amalan untuk Meraih Keutamaan Malam Lailatul Qadar di Bulan Suci Ramadhan!

Namun, kapal tersebut tetap bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi yaitu 8 knot menuju jembatan.

Kapal dengan panjang 300 meter itu kemudian menabrak salah satu penyangga jembatan yang membentang sepanjang 2,6 kilometer menyebabkan jembatan terbelah dua dalam hitungan detik.

Dali meninggalkan Baltimore pada pukul 01:00 dini hari untuk menuju ibu kota Sri Lanka, Kolombo, data maritim Marine Traffic, dikatakan bahwa seluruh awak pesawat, termasuk dua pilot, telah diperiksa dan tidak ada laporan adanya korban luka.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Siap Luncurkan SuperApp: Inovasi Terbaru dalam Layanan Publik untuk Memudahkan Masyarakat

2. Pekerja proyek di jembatan hilang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat